Pengajuan Klaim Asuransi Mobil ACA agar Cair
Pengajuan Klaim Asuransi Mobil ACA agar Cair

Pengajuan Klaim Asuransi Mobil ACA agar Cair

Asuransi mobil ACA kini menjadi kebutuhan dasar bagi pemilik mobil Ibu kota. Sebenarnya tidak hanya pada wilayah ibu kota saja, tetapi juga wilayah lainnya. Asuransi bertujuan untuk melindungi mobil tertanggung.

Itu berarti harus ada kerjasama antara perusahaan penyedia asuransi dengan pemilik mobil tertanggung. Dalam konteks tersebut kerjasama asuransi mobil ACA sering dimasukan dalam polis atau perjanjian. Jadi ada hukum tertulis yang mengikat keduanya.

Tidak hanya bagi pemilik mobil tetapi juga perusahaan. Setiap bulan atau tahun pemegang polis harus melakukan iuran premi kepada perusahaan. Tujuannya demi memenuhi tanggung jawab sebagai iuran untuk menanggung kerusakan.

Tetapi karena mungkin memang masih awam di Indonesia. Banyak pemilik polis yang kesulitan mencairkan asuransi mobil Mereka. Sehingga iuran tiap bulan yang dilakukan tidak akan memberikan manfaat apapun bagi Mereka.

Tips Klaim Asuransi Mobil ACA agar Cair!

Cara Klaim Asuransi Mobil ACA

Kami memberikan info atau tips agar klaim asuransi mobil Anda mudah cair. Tips ini tentu dapat bekerja pada semua perusahaan asuransi di Indonesia tanpa terkecuali.

1. Pastikan Polis Asuransi Mobil Anda sedang Aktif

Hal ini harus dipastikan agar pihak tertanggung tetap bisa melaporkan kerusakan dan tertangani. Polis dapat dalam keadaan tidak aktif jika telat melakukan iuran. Jadi tidak bulan usahakan agar melakukan iuran secara rutin.

Sekedar saran saja, pakai aplikasi pembayaran online atau lakukan auto debet dengan perusahaan asuransi. Tujuannya agar iuran bisa langsung ditarik sesuai ketentuan. Tidak perlu bayar lagi secara manual seperti jaman dahulu.

Polis bisa membuat klaim tidak dapat dilakukan karena itu sesuai dengan ketentuan syarat perusahaan. Jadi secara umum semua perusahaan asuransi akan membuat pemilik polis tidak bisa klaim jika telat membayar.

BACA:  Perbedaan Asuransi Mobil Online TLO dan All Risk

2. Pastikan polis asuransi mobil ACA bisa digunakan

Jika Anda baru membuat perjanjian dengan perusahaan asuransi mobil ACA. Jangan langsung mengajukan kerusakan mobil ke perusahaan. Disini ada masa tunggu yang harus dilalui sama seperti asuransi lainnya.

Untuk itu usahakan tetap berhati hati menggunakan mobil sehari hari jika memang baru membuat perjanjian. Tetapi jangan langsung memakainya sembarangan saat polis sudah dapat digunakan.

Itu sama saja Anda ingin merusak mobil dan membuat klaim tidak dapat dilakukan. Kerusakan yang sengaja akan membuat klaim tidak dapat dilakukan. Jadi, memang buat asuransi sebagai penanggung jawab keselamatan.

3. Siapkan Semua Dokumen Penunjang asuransi mobil ACA dan Segera Melaporkan

Siapkan semua dokumen yang diperlukan, tentu ada banyak dokumen dan bisa dicek langsung pada perjanjian. Untuk lebih mudahnya sediakan data diri sim, stnk, bukti kerusakan, surat kepolisian dan lain lain.

Tidak disarankan untuk menunggu waktu kerusakan. Langsung saja lapor kepada perusahaan agar klaim dapat segera dilakukan. Sekedar informasi saja, batas pelaporan adalah 3 hari.

Jadi segera laporkan kerusakan saat terjadi permasalahan. Laporan lebih baik disertai dengan bukti agar segera bisa diproses. Untuk itu usahakan melapor dan mengunggah dokumen terkait.

Tunggu Proses Sampai Selesai

Sesudah melakukan semua tips yang disampaikan, Anda bisa menikmati manfaat dari asuransi mobil ACA. Untuk prosesnya hanya tinggal menunggu tetapi saat sudah diberi surat tanda terima pengajuan bukan sekedar mengajukan saja.

Lalu tunggu beberapa hari sampai ada uang masuk ke rekening milik Anda. bila sampai tidak ada kejelasan, segera hubungi cs asuransi mobil ACA untuk konfirmasi. Sertakan bukti bahwa sudah mengajukan agar segera diproses.

Dengan proses konfirmasi tersebut setidaknya ada kejelasan dari cs. Mereka akan menjelaskan tentang apa problem yang sedang terjadi. Jika sudah dijelaskan beberapa jam saja proses transfer pasti akan segera dilakukan.

BACA:  Prosedur Pengajuan Asuransi Mobil Murah secara Online

Semudah itu proses klaim untuk mendapatkan manfaat dari asuransi. Jadi, tidak perlu kawatir tidak bisa melakukan klaim. Semua prosedur klaim asuransi mobil ACA dan lainnya pasti dipermudah lagi dan lagi.