aplikasi untuk membuat poster
aplikasi untuk membuat poster

Aplikasi untuk Membuat Poster di PC dengan Spek Rendah

Sebelum kita membahas aplikasi untuk membuat poster di PC, ada baiknya kalau Anda tahu bahwa poster menjadi salah satu media pemasaran terbaik saat ini. Poster merupakan kebutuhan digital yang sangat penting dalam proses pemasaran dan penyebaran informasi.

Penggunaannya memungkinkan siapapun untuk menjangkau konsumen dengan mudah. Berdasarkan riset, penggunaan poster keren mampu meningkatkan minat pengguna internet untuk mengklik hingga 87%. Luar biasa sekali bukan?

Aplikasi untuk Membuat Poster di PC Spek Rendah

Umumnya software grafis membutuhkan perangkat dengan spesifikasi tinggi. Namun ternyata tidak semua aplikasi mengharuskan syarat itu ada beberapa software yang bisa digunakan di PC dengan spesifikasi biasa saja. Langsung saja, ini dia deretan software tersebut.

Poster Designer

Rekomendasi pertama adalah Poster Designer, aplikasi ini memang dikhususkan untuk proses pembuatan poster. Tentu saja ada banyak sekali keunggulan dimilikinya.

Baca Juga : 3 Aplikasi Penghasil Uang 2021

Tidak hanya menjadi sarana pembuatan poster, software ini juga bisa digunakan untuk membuat banner. Ada banyak sekali jenis template poster dan banner yang bisa Anda pilih di dalamnya.

Tentu saja keberadaan template ini akan memudahkan pengguna untuk menciptakan poster berkualitas meski tidak memiliki skill desain mumpuni. Kerennya, software ini bisa diinstalkan pada PC dengan spek kentang sekalipun.

Adobe Photoshop

Pilihan aplikasi untuk membuat poster lainnya adalah Adobe Photoshop. Nama satu ini pasti terdengar sangat familiar bukan? Software ini memang menjadi salah satu software desain terbaik sepanjang masa.

Ada banyak juga fitur disematkan di dalamnya. Tentu saja Anda bisa membuat poster dengan mudah menggunakan software ini. Namun untuk komputer dengan spesifikasi biasa saja.

Baca Juga : Dunia Investasi, Langkah Investasi Reksadana

Sepertinya versi terbaru Photoshop CS tidak akan kompatibel. Agar tidak terjadi leg, Anda bisa memilih versi Photoshop terdahulu seperti CS 3 atau CS 4 yang penggunaannya tidak akan membuat PC menjadi lemot.

BACA:  Trik Buka Telegram APK untuk Download Video YouTube

Lucid Press

Rekomendasi lain yang bisa dipilih adalah Lucid Press. Ada yang pernah menggunakan software satu ini? Lucid press adalah software desain untuk amatir yang menyediakan banyak sekali template poster keren.

Meskipun begitu, software Lucid press bisa Anda gunakan secara gratis. Template poster pada software Lucid press benar-benar terlihat profesional.

Resolusinya juga tinggi sehingga tidak akan blur ketika dicetak ke media berukuran besar. Ada banyak juga poster maker professional yang kecanduan menggunakan software ini.

Poster Genius

Pilihan aplikasi untuk membuat poster di PC selanjutnya adalah Poster genius. Ini merupakan salah satu software terpopuler yang banyak digunakan saat ini.

Sama seperti Lucid Press, Poster genius juga menyediakan ragam template profesional yang bisa Anda gunakan dengan bebas. Template pada Poster Genius akan membuat hasil desain poster menjadi sangat profesional.

Tidak hanya terlihat profesional, templat pada software ini juga sangat original dan selalu update. Tidak heran kalau popularitas software Poster Genius semakin menanjak saja setiap harinya.

PosterMyWall

Pilihan aplikasi untuk membuat poster di PC kentang lainnya adalah PosterMyWall. Software satu ini bisa kita anggap sebagai pemain baru. Namun penggunanya sudah mulai banyak. Tentu saja hal ini dipicu oleh berbagai fitur keren di dalamnya.

Interface yang mudah dipahami dan template keren menjadi salah satu alasan kenapa PosterMyWall menjadi salah satu software paling rekomended yang harus dicoba. Karena merupakan aplikasi berbasis web dan terintegrasi dengan banyak platform. Gunakan browser Chrome ketika hendak mengaksesnya.

Dari ke lima aplikasi yang sudah kami rekomendasikan di atas, mana yang pernah Anda gunakan? Apapun softwarenya, jangan lupa untuk membuat konsep posternya terlebih dahulu. Kemudian terapkan konsep tersebut pada salah satu aplikasi untuk membuat poster di atas.

BACA:  Alasan Memilih Infovesta Reksadana sebagai Langkah Investasi