telegram apk
telegram apk

Trik Buka Telegram APK untuk Download Video YouTube

Telegram apk selama ini terkenal sebagai aplikasi alternatif untuk berbagi pesan. Selain itu terdapat banyak fitur penting seperti berbagi multimedia. Bahkan bisa juga digunakan sebagai platform streaming.

Selain hanya sekedar menonton saja, ternyata user bisa juga download video. Tapi harus mengikuti langkah yang tepat karena kadang cukup rumit. Apalagi harus memakai akun atau tools tertentu untuk mengunduhnya.

Tips Download Video Lewat Telegram APK

Jika Anda sedang berencana download video dari YouTube, terkadang langsung menyerah. Tidak lain karena sering diberi keamanan tersendiri. Tapi dengan telegram, bakal dipermudah karena memiliki tools khusus.

1. Copy Link

Langkah pertama untuk download video dari Telegram yaitu copy link. Anda bisa membuka YouTube lalu kemudian copy link tersebut. Caranya dengan klik ikon Share di bawah video yang kita putar.

Disini Anda tidak perlu mempermasalahkan mengenai ukuran atau panjangnya. Terlebih karena ukuran sepanjang apapun masih dapat kita unduh. Tapi perhatikan dulu kualitasnya agar tidak menyesal setelah download.

2. Buka Telegram

Jika sudah memiliki link YouTube, maka saatnya buka telegram. Kalau belum memilikinya, maka download saja lewat Google Play Store atau iOs. Antara android maupun iPhone sama saja dari segi fiturnya.

Selain itu sebelum melakukan proses pengunduhan, kita disarankan mendaftar dulu. Kalau memiliki akun, maka tinggal login saja. Baru setelah itu dapat menggunakan fitur atau tools dari Telegram.

3. Cari Tools Khusus

Selanjutnya Anda tinggal cari tools khusus aplikasi Telegram. Tools yang dimaksud yaitu @utubebot yang mudah ditemukan. Lalu tinggal klik saja untuk masih dalam ruang chat atau obrolan platform.

Bisa dibilang @utubebot akan membantu para user memperoleh video keinginannya. Sangat terpercaya dan gunanya maksimal. Tidak heran jika memiliki ribuan subscriber yang bisa terus bertambah setiap saat.

BACA:  Alasan Memilih Infovesta Reksadana sebagai Langkah Investasi

4. Copy Paste Link

Langkah lainnya yang perlu dilakukan yaitu copy paste link ke tools telegram apk. Caranya tinggal klik Start pada @utubebot tersebut. Lalu tinggal paste saja link yang sudah diperoleh dari YouTube.

Nantinya bot secara otomatis akan proses permintaan Anda. Proses ini tergantung dengan besar kecilnya video yang mau Anda download. Kecepatannya bisa dipengaruhi juga oleh kualitas internet user.

5. Memilih Resolusi

Jika proses sebelumnya sudah selesai, Anda akan diperintahkan memilih resolusi. Disini terbilang lengkap karena ukuran 1080p sudah ada. Bahkan jika beruntung, dapat menemukan yang kualitasnya 2K atau 4K.

Selain itu jika menginginkan ukuran lebih kecil juga masih ada. Misalnya 480p, 360p atau bahkan 144p. Pemilihan menyesuaikan kebutuhan Anda. Terlebih semakin besar ukurannya, maka data yang dibutuhkan banyak.

6. Pilih Format Video

Selain memilih resolusi, Anda juga perlu menentukan format video. Baik berupa MP4 maupun 3GP dapat dipilih pada platform tersebut. Kelengkapan format juga masih tergantung dengan video yang akan diunduh.

Disini bukan hanya terdapat format untuk video saja. Melainkan bisa diganti sebagai musik atau audio. Jadi, sangat cocok juga apabila mau digunakan download musik dari platform YouTube secara gratis.

7. Mulai Mengunduh

Kalau sudah menentukan format serta resolusi, kali ini bisa  mulai mengunduh pada aplikasi Telegram. Nantinya @utubebot akan memberi link tersendiri. Harus kita klik agar teralihan ke halaman download.

Nantinya kita akan melihat ada tiga titik pada video yang diputar. Tinggal Anda klik ikon tersebut lalu kemudian unduh. Langkah ini sudah menjadi cara akhir sehingga menunggu sampai terdownload sepenuhnya.

Mungkin saja cara ini tidak ampuh pada platform video selain YouTube. Makanya dapat Anda coba dulu, tapi sepertinya akan dapat digunakan juga. Tidak heran telegram apk dianggap aplikasi serba guna.

BACA:  5 Aplikasi Kompres Video Terbaik untuk Windows

 

Check Also

Aplikasi kompres video

5 Aplikasi Kompres Video Terbaik untuk Windows

Melalui 5 aplikasi kompres video ini, Anda dapat dengan mudah menggunakan berbagai fitur secara gratis. Beberapa …