Hp samsung m11
Hp samsung m11

Review Hp samsung m11 Tidak Kalah Canggih dengan Handphone Mahal

Hp samsung m11 adalah rilis pada mei tahun 2020 sebagai update terbaru dari Samsung M10. Tentu saja kehadiran m11 ini memiliki beberapa update fitur yang bisa Anda gunakan sebagai bentuk pertimbangan dari seri sebelumnya.

Harga yang diberikan oleh tipe Samsung ini juga tidak jauh berbeda dengan tipe m10 yang pada awalnya tidak menyentuh angka 2 juta rupiah. Dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh tipe Samsung ini, Anda dapat mempertimbangkan apakah akan membeli ponsel tersebut atau tidak

Kelebihan dari Hp samsung m11

Adapun kelebihan pertama yang menjadi highlight sejak pertama kali tipe Samsung ini diluncurkan adalah harganya yang cukup terjangkau. Dengan harga tidak sampai menyentuh nominal 2 juta rupiah, Anda sudah bisa menggunakan ponsel Samsung yang terkenal dengan kualitasnya yang cukup baik.

Kelebihan selanjutnya adalah tampilan layar yang lebih besar. Disebut memiliki layar infinity-O display dengan ukuran yang cukup besar membuat tipe Samsung ini menjadikannya sebuah kelebihan. Perusahaan Samsung melakukan hal tersebut bertujuan agar pengguna lebih nyaman saat streaming film atau video lainnya.

Adapun letak kamera depan pada series Hp samsung m11 berada di pojok sebelah kiri. Hal tersebut sangat membantu agar tampilan layar tidak terganggu seperti layaknya trend kamera depan bentuk poni tetesan air di tengah layar yang sempat viral di tahun 2019.

Kelebihan selanjutnya yang paling disukai oleh Anda yang suka berfoto adalah kehadiran triple kamera di bagian belakang. Adapun tiga kamera tersebut memiliki kapasitas lensa yang berbeda yaitu 13 MP, Lensa ultra lebar berkapasitas 5 MP, dan terakhir adalah kapasitas 2 MP yang berfungsi memberikan gambar bokeh.

Kelebihan selanjutnya dari Hp samsung m11 adalah sistem keamanan yang sudah menggunakan pengenal wajah dan sensor sidik jari. Biasanya ponsel keluaran terbaru hanya menggunakan sensor sidik jari saja, namun demi keamanan yang ekstra maka Anda bisa menggunakan keduanya sekaligus.

BACA:  Cara Membuat Jurnal Pemasaran yang Baik dan Benar

Kekurangan dari Hp samsung m11

Walau terdapat banyak kelebihan dari tipe Samsung tersebut, ternyata tidak bisa dipungkiri bahwa juga terdapat kekurangan. Hal tersebut tentu saja dapat terjadi karena harga yang ditawarkan hanya akan difokuskan pada beberapa hal saja seperti fitur yang memang sangat dibutuhkan pengguna.

Adapun kekurangan yang pertama ditemukan pada Hp samsung m11 adalah kapasitas penyimpanan baik internal dan RAM nya terbatas. Di tahun 2021, dengan kapasitas penyimpanan hanya 32GB dan RAM 3 GB dinilai masih kurang. Anda harus sering sering menghapus aplikasi yang tidak dibutuhkan jika kelak ingin mendownload aplikasi baru (saat memori penyimpanan sudah hampir penuh).

Chipset yang digunakan menjadi kekurangan selanjutnya yang disoroti dari handphone tersebut. Chipset dari Hp samsung m11 masih menggunakan Snapdragon 450 dimana chipset tersebut tergolong cukup jadul untuk smartphone keluaran terbaru.

Selanjutnya adalah demi menekan harga yang ekonomis, maka Samsung memutuskan untuk hanya melengkapi layar panel tipe Samsung ini dengan PLS TFT Bersama resolusi HD+ kapasitas 720 x 1560 piksel.

Jika Samsung series lain sudah menggunakan tipe layar panel Super AMOLED maka Samsung tipe ini masih setia dengan tampilan yang dinilai kurang nyaman karena pengguna dapat membedakan kualitas tersebut.

Meski demikian, tipe Samsung ini didesain bagi Anda yang cocok dengan kelebihan fitur yang disuguhkan dan tidak mempermasalahkan kekurangan yang dimiliki. Tentu demi menekan budget agar bisa dijangkau masyarakat Indonesia maka Hp samsung m11 didesain dengan menekan pada titik yang dirasa tidak terlalu dipusingkan.

 

Check Also

Aplikasi kompres video

5 Aplikasi Kompres Video Terbaik untuk Windows

Melalui 5 aplikasi kompres video ini, Anda dapat dengan mudah menggunakan berbagai fitur secara gratis. Beberapa …