MIUI 12.5
MIUI 12.5

Cara Update MIUI 12.5, Pastikan Cek Kondisi Handphone

MIUI 12.5 saat ini menjadi sistem operasi yang sangat diinginkan bagi pengguna xiaomi. Pasalnya kelebihan yang sangat digencarkan oleh pihak Xiaomi membuat para penggunanya ingin segera melakukan update atau pembaruan terkait sistem operasi tersebut.

Beberapa dari penggunanya mungkin bertanya tanya bagaimana alur yang tepat agar bisa mendapatkan update sistem operasi terbaru. Jika saat diluncurkan hanya beberapa seri xiaomi terbaru saja yang diberi kesempatan, ternyata pada peluncuran tahap kedua diberikan pada beberapa serial hape.

Jika tipe handphone Anda sudah masuk dalam daftar mendapatkan kesempatan untuk bisa menikmati sistem operasi terbaru yakni MIUI 12.5 maka ada beberapa hal yang harus Anda lakukan mengenai cara updatenya.

Tidak hanya itu, ada beberapa hal yang juga harus Anda persiapkan saat hendak mengupgrade ke versi terbaru. Sebagaimana hal tersebut juga berlaku bagi tipe ponsel apapun karena update software tentu membutuhkan ruang penyimpanan dan lain hal yang harus dipersiapkan secara matang oleh pengguna.

Cara yang bisa Digunakan untuk Update MIUI 12.5

Sebenarnya melakukan update pada sistem operasi MIUI versi terbaru sangat lah gampang. Anda hanya memerlukan beberapa Langkah yang harus dilakukan dengan benar dari persiapan, proses update, hingga akhir.

Jika seri xiaomi Anda kompatibel untuk menerima update MIUI 12.5 maka dalam waktu dekat Anda akan mendapatkan notifikasi untuk segera melakukan pembaruan sistem operasi ke yang sangat terbaru.

Jika sudah terinfo otomatis maka Anda harus mengecek ke bagian pengaturan atau setting. Selanjutnya Anda tekan ‘about phone’ atau tentang telepon. Kemudian klik sistem update atau pembaruan sistem dan pilih check update atau perika pembaruan.

Jika belum terupdate maka setelah menekan periksa pembaruan maka akan muncul pilihan agar Anda melakukan pembaruan. Maka selanjutnya Anda harus memilih pilihan tersebut dan segera handphone Anda akan otomatis melakukan proses pembaruan.

BACA:  Hp Samsung M11: Apakah Worth To Buy Di Tahun 2021?

Saat xiaomi Anda sedang dalam proses melakukan pembaruan maka jangan lakukan apapun terhadap ponsel. Hal tersebut hanya akan menganggu proses update sistem operasi pada ponsel Anda.

Terkait pembaruan sistem operasi, MIUI 12.5 jika sudah terupdate maka Anda harus menunggu sampai benar benar selesai. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum Anda melakukan update sistem operasi terbaru.

Hal yang Diperhatikan Sebelum Update MIUI 12.5

Setelah Anda mengetahui keunggulan dari sistem operasi MIUI 12.5 Anda tetap harus memperhatikan beberapa hal agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan pada ponsel anda. Hal ini tentu diberitahu karena beberapa ada yang mengalami demikian.

Salah satu permasalahan yang kerap terjadi ketika ponsel xiaomi Anda sedang melakukan update menjadi MIUI versi terbaru adalah kegagalan saat mendownload. Tidak hanya itu tetapi kemungkinan terburuk lainnya adalah layanan update MIUI pada ponsel Anda akan hilang.

Tentu saja hal tersebut akan menyebabkan kerugian bagi Anda padahal sebelumnya Anda sudah mendapatkan informasi untuk bisa masuk dan melakukan update. Dalam pencegahan terjadi hal yang demikian maka Anda harus mempersiapkan beberapa hal sebelum memutuskan untuk mengupdate ke sistem operasi versi terbaru.

Hal pertama adalah Anda harus memastikan bahwa internal memori Anda tidak kurang dari 5 GB atau diharuskan lebih dari 5 GB. Beberapa yang sudah melakukan update mengatakan bahwa kapasitas MIUI versi terbaru akan menghabiskan internal memory sebesar 1.5 GB hingga 2 GB.

Pastikan agar Anda sudah mempersiapkan hal tersebut terlebih dahulu. Selanjutnya jangan mensetting memory eksternal menjadi memory internal. Hal tersebut akan membuat ponsel Anda memiliki lebih banyak memory padahal sebenarnya tidak.

BACA:  Penyebab Dan Cara Mengatasi WiFi Android Tidak Bisa Menyala

Kemudian pastikan jaringan internet Anda dalam kondisi yang stabil, disarankan untuk menggunakan wifi dengan kecepatan yang stabil. Pastikan juga kondisi baterai ponsel dalam keadaan aman atau minimal sekitar 50%. Saat update dilakukan, jangan memaksa ponsel Anda untuk mati dan restart.

Tips tersebut yang harus Anda persiapkan agar Anda tidak mengalami hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Menjadi lebih bijak sebelum melakukan update adalah hal yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan performa yang terbaik dari sistem operasi MIUI 12.5.

 

Check Also

Aplikasi kompres video

5 Aplikasi Kompres Video Terbaik untuk Windows

Melalui 5 aplikasi kompres video ini, Anda dapat dengan mudah menggunakan berbagai fitur secara gratis. Beberapa …