canva

Keunggulan Aplikasi Canva Dalam Membuat Desain Online Gratis

Pernah berpikir untuk menggunakan Canva? Yaps, aplikasi desain online dan gratis ini kini mulai menjadi topik perbincangan bagi banyak orang. Apalagi orang era Now memang sudah sangat dekat dengan yang namanya desain grafis.

Dengan melakukan editing desain, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih keren dan menarik. Itulah mengapa banyak orang mencari aplikasi desain grafis simple dan mudah digunakan. Jadi, mereka bisa melakukan editing kapan saja dan dimana saja tanpa harus membayar.

Canva, Aplikasi Desain Sejuta Umat

Bisa dibilang bahwa editing gambar ini menjadi sebuah aplikasi bagi sejuta umat. Siapa saja bisa menggunakannya tanpa harus membayar. Dengan begitu, tidak heran jika pendownloadnya memiliki jumlah yang luar biasa.

Tools desain grafis dengan nama Canva tersebut rupanya menjadi sebuah jembatan bagi setiap orang untuk merancang desainnya. Pengguna tidak perlu memiliki skill editing untuk menggunakannya. Cara pakainya sangat mudah dimengerti.

Berbagai produk bisa di edit dengan tool ini mulai dari poster,brosur, banner, slide presentasi, dan lain-lain. Aplikasi ini juga tersedia dalam berbagai macam versi. Pengguna web, Android, maupun iPhone tetap bisa menggunakannya.

Tepat pada 1 Januari tahun 2012, inilah hari dimana tool ini mulai diciptakan. Pendiri aplikasi tersebut bernama Melanie Perkins. Melanie sendiri sebelumnya juga telah mendirikan sebuah penerbit buku bernama Fussion Books di Australia.

Pada tahun pertama peluncurannya, tool ini mendapat serbuan yang luar biasa. Rekor pengguna dari tool tersebut bahkan mencapai 750 ribu pengguna. Hingga tahun 2017, perusahaan tersebut akhirnya membuka Waralaba.

Akhirnya, sekarang perusahaan ini memiliki pegawai yang cukup banyak. Dengan begitu, maka pemasukan semakin meningkat. Sejalan dengan hal tersebut, pengguna dari tool ini juga begitu banyak karena kemudahan dalam penggunaannya.

BACA:  Ini Daftar Aplikasi Penghasil Uang yang Menguntungkan

Beberapa Keunggulan dari Aplikasi Canva

Ada berbagai macam kelebihan yang bisa didapatkan dengan menggunakan tool tersebut. Selain menggunakannya mudah, berikut keunggulan lain dari tool ini.

1. Tool dengan basis website

Keunggulan pertama dari tool Canva adalah berbasis website. Jadi,ini sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Anda tidak perlu melakukan download. Download membutuhkan memori atau RAM yang besar bukan?

2. Hasil otomatis tersave

Hal menarik lain yang bisa didapatkan dari tool ini adalah bisa memberikan hasil otomatis tersave . Bahkan, Anda langsung bisa melakukan share atau membagikannya ke sosial media pribadi.

3. Interface simpel

Pernahkan Anda menemukan tool dengan interface simpel namun lengkap? Ini dia tool yang bisa digunakan. Anda bisa menggunakannya untuk keperluan dalam mendesain keperluan fisik hingga digital.

4. Fitur banyak dan mudah dipelajari

Tidak ada hal lain yang lebih menarik dari suatu tool dibandingkan dengan fitur yang mudah dipelajari. Orang yang tidak ahli dalam hal ini bisa mempelajarinya dengan sangat mudah.

Berbagai macam template serta font tersedia. Jadi, Anda bisa memilih dan kemudian melakukan editing sendiri.

5. Hasil desain bisa didownload dalam berbagai macam format

Hasil download an yang bisa didapatkan bisa dalam format PNG, JPG, PDF dan masih banyak lainnya. Jadi, Anda dapat mendownloadnya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Bagaimana,sangat menarik bukan?Tool ini bisa digunakan dengan gratis secara online. Jadi, tidak perlu ribet dan membayar untuk memulai melakukan editing menggunakan tool tersebut. Tinggal buka dan lakukan editing secara gratis.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, maka Anda bisa memilih jenis premiumnya. Ini memang membutuhkan uang. Namun, hasil editing dengan menggunakan aplikasi Canva memang tidak pernah mengecewakan.

BACA:  Gampang! Gini Cara Upgrade Akun Dana Ke Premium