asuransi perjalanan Schengen

3 Asuransi Perjalanan Schengen Terbaik yang Harus Diketahui

Bagi yang belum mengetahui apa itu asuransi perjalanan Schengen, jadi adalah sebuah dokumen untuk bisa membuat visa khusus. Dengan visa Schengen maka WNI bisa menjelajah ke negara Uni Eropa seperti Jerman, Prancis, Italia, dan lain sebagianya.

Tanpa asuransi itu maka sangat tidak mungkin seseorang bisa membuat visa Schengen. Dan tanpa visa maka tidak akan ada orang yang bisa bepergian ke negara Uni Eropa secara bebas. Jika di totalkan ada 22 negara UE dan 3 negara non-UE yang bisa dikunjungi visa Schengen.

Namun sangat disayangkan bahwa durasi berlakunya visa ini hanya dalam waktu maksimal 90 hari untuk waktu 6 bulan. Terlebih lagi, pembuatan visa ini sangat berbeda jauh seperti pembuatan visa pada umumnya yakni mengharuskan memiliki asuransi perjalananya dulu.

Tapi asuransi perjalanan tersebut bukan sembarang asuransi, bisa dikatakan bahwa untuk membuat asuransi perjalanan visa Schengen adalah asuransi kelas satu dengan minimal 30 ribu Euro atau jika di rupiahkan menjadi sekitar 480 juta.

Mengenal 3 Asuransi Perjalanan Schengen

Selain dari hal tersebut, asuransi perjalanan ini harus di lengkapi dengan berbagai macam jaminan seperti jaminan kehilangan barang, biaya berobat, pemulangan jenazah ketika terjadi musibah dengan risiko kematian, dan lain lain.

Perusahan yang menyediakan asuransi perjalanan Schengen ini rata-rata memberikan beban premi setiap individu mulai dari Rp. 750.000 sampai 1.5 juta untuk durasi perjalanan selama 26 sampai 31 hari dan biaya asuransinya sebesar Rp. 6 miliar.

Tapi denga nada banyaknya perusahan yang menyediakan layanan ini, maka akan ada banyak permasalahan yang dialami dalam memilih perusahaan dengan penyedia asuransi terbaik. Pemilihan asuransi tentu tidak boleh dilakukan secara asal.

Ini menyangkut keamanan, keselamatan, kenyamanan, dan hal penting lain untuk bisa berlibur ke negara bagian Eropa. Sehingga ada banyak hal yang harus diperhatikan karena menyangkut keberlangsungan perjalanan.

BACA:  Asuransi untuk Visa Schengen Kenali Manfaat dan Contohnya

Berikut 3 Asuransi Perjalanan Schengen Terbaik

Ada 3 asuransi Schengen untuk perjalanan terbaik yang harus diketahui agar tidak salah pilih. Berikut beberapa asuransi perjalanan terbaik yang bisa dipilih sesuai dengan selera:

  1. AXA Mandiri Travel Platinum

AXA Mandiri Travel Platinum adalah asuransi perjalanan visa Schengen yang tentu sangat jauh berbeda dengan asuransi perjalanan umum. Dalam asuransi ini terdapat banyak perlindungan yang akan didapat oleh sang pemilik.

Contohnya yaitu seperti perlindungan terhadap risiko kematian, kecelakaan yang menyebabkan cacat, biaya pengobatan, santunan terhadap keterlambatan penerbangan, dan perlindungan terhadap keterlambatan bagasi.

  1. Simas Travel Overseas

Simas Travel Overseas adalah asuransi yang telah dikeluarkan oleh Sinarmas. Disini juga tentu ada banyak pilihan plan yang bebas pertanggungan mulai dari Rp. 50 juta.

Tapi untuk bisa memenuhi syarat mengajukan visa Schegen, Anda diwajibkan untuk memilih plan dengan minimum sebesar 360 juta. Lalu, usia minimal pemegang polis adalah 17 tahun sampai dengan 80 tahun, tidak bisa kurang atau lebih.

Dan untuk jumlah maksimal pelanggan asuransi adalah sekitar 1 tahun sampai 80 tahun. Tentu ada banyak perlindungan yang juga diberikan oleh asuransi ini.

  1. Chubb Schengen

Sesuai dengan namanya, asuransi perjalanan Chubb Schengen ini dikhususkan untuk Anda yang perlu asuransi visa Schengen. Sudah pasti dengan asuransi ini akan mudah untuk mengajikan visa Schegen.

Produk asuransi perjalanan Schengen di atas pasti akan memberikan jaminan berupa perlindungan terhadap kecelakaan diri, biaya pengobatan, keterlambatan penerbangan, bagasi, dan lain sebagainya sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan.