Macam-macam Asuransi Perjalanan Visa Schengen
Macam-macam Asuransi Perjalanan Visa Schengen

Macam-macam Asuransi Perjalanan Visa Schengen Terbaik 2022

Asuransi perjalanan visa Schengen merupakan produk jaminan perjalanan bertaraf internasional khususnya di Eropa. Jaminan merupakan syarat wajib ketika ingin mengurus visa Schengen ketika ingin mengunjungi beberapa Negara dengan ketentuan serupa.

Ketika Anda ingin ke Eropa atau bisa disebut benua biru, asuransi perjalanan visa Schengen haruslah dimiliki. Jika tidak memilikinya maka Anda tidak bisa masuk kedalam Negara tersebut. Sebab, hampir sebagaian dari Negara Eropa mewajibkan pengunjung memiliki jaminan tersebut.

Di Indonesia, perusahaan seperti jenis ini banyak macamnya. Untuk itu dalam artikel ini kami akan merangkum asuransi perjalanan visa Schengen agar memudahkan Anda ketika ingin membelinya.

Contoh Asuransi Perjalanan Visa ke Negara Eropa

Di Eropa khusnya Negara-negara yang tergabung didalamnya, memiliki sejumlah peraturan untuk pengunjung asing. Memiliki asuransi perjalanan visa Schengen adalah salah satu peraturannya. Hal ini tentu akan menguntungkan kedua belah pihak sebab, jaminan ketika berpergian juga tergolong penting ketika melakukan wisata.

  1. Simas Travel Overseas travel insurance

Perusahaan ini memiliki dua produk berbeda yakni jaminan luar negeri dan dalam negeri atau domestik. Jenis tersebut merupakan pilihan jaminan ke Eropa sebab perjalanannya yang tidak dikenai batasan terhadap Negara mana saja jika dilakukan sekaligus.

Calon pembeli asuransi perjalanan visa Schengen dapat memilih produk khusus dengan batas penanggungan sebanyak Rp400 juta. Berlaku dalam jangka waktu 90 hari dengan batas usia pemegang jaminan rentan 17-18 tahun ke atas.

 

  1. Zurich Passport Travel Silver

Jaminan ini diberikan oleh pihak perusahaan bersangkutan dari keluar rumah di Indonesia kemudian menuju Eropa sampai kembali lagi ke Indonesia. Asuransi memberikan jaminan atas resiko saat terjadi sakit, pembatalan, penundaan akibat kondisi darurat.

BACA:  Cara Update MIUI 12.5, Pastikan Cek Kondisi Handphone

Selain itu, asuransi perjalanan visa Schengen memberikan jaminan atas keterlambatan atau kerusakan bagasi serta kecelakaan diri hingga kematian. Perusahaan akan menanggung seluru kompensasi kerugian atas dampak dari kejadian tersebut.

 

  1. Chubb Schengen Travel Insurance

Manfaat menjadi anggota ini yaitu penggantian tagihan medis, kecelakaan ataupun sakit lainnya. Nilai yang bisa diterima dari pihak perusahaan sebesar Rp2,6 miliar. Selain itu, asuransi perjalanan visa Schengen juga menjamin atas kerusakan atau kehilangan bagasi ketika berwisata.

 

  1. AXA Mandiri Travel Platinum

Produk ini memberikan layanan kesehatan berupa jaminan perawatan medis saat berpergian. Dalam produk ini Anda akan mendapat 2 pilihan yaitu tunggal dan tahunan dengan tujuan Negara-negara Eropa.

Asuransi perjalanan visa Schengen jenis ini tersedia dalam paket gold dan platinum. Jika memilih paket platinum tentu fasilitas yang didapat akan lebih baik daripada produk dengan jenis sama.

 

  1. Allianz Travel Pro

Untuk program jaminan perjalan jenis itu itu tersedia paket jaminan versi premium. Tentu harganya memang berbeda dari biasanya, namun terdapat fitur baru dalam produk ini yaitu perlindungan terhadap terorisme.

 

  1. AXA Smart Traveller dan AIG Travel Guard

Perlindungan dalam produk asuransi perjalanan visa Schengen memberikan jangkauan luas. Ada dana ganti rugi ketika laptop atau paspor hilang dan rusak serta barang-barang lainnya. Harga premi paling rendah dalam satu orang sebesar Rp1,3 juta memiliki durasi 26-31 hari.

 

Dalam produk ini memiliki pertanggungjawaban paling banyak sebanyak 500 ribu dollar dala, program premier. Kelebihan dari produk ini adala terdapat santunan ketika penyalahgunaan kartu kredit saat di luar negeri. Harga terendah dalam produk ini senilai Rp1,3 juta. Asuransi perjalanan visa Schengen ini memiliki durasi 26-31 hari.

BACA:  Cara Membuat Jurnal Pemasaran yang Baik dan Benar