Asuransi untuk Visa Schengen Kenali Manfaat dan Contohnya

Asuransi untuk Visa Schengen Kenali Manfaat dan Contohnya

Asuransi untuk visa Schengen ini mungkin hanya sebagian orang saja yang paham. Bila Anda pernah berkunjung atau pun liburan ke negara Eropa, sudah dipastikan bakalan membuat dan dibekali dengan asuransi perjalanan sesuai standar dari Eropa.

Minimal dari nilai pertanggungan ialah sekitar 30 ribu Euro atau setara dengan uang 519 juta rupiah. Sebagai informasi saja bahwa visa Schengen tersebut merupakan jenis visa yang wajib Anda miliki bila ingin masuk ke kawasan Eropa yang terdiri dari 26 negara yang mana 22 di dalamnya ialah negara uni eropa.

Manfaat Asuransi untuk Visa Schengen bagi Para Turis

Seperti yang telah dijelaskan di atas, asuransi Schengen ini memiliki manfaat utama yakni sebagai persyaratan wajib untuk bisa memasuki kawasan negara yang berada di benua Eropa.

Di sisi lainnya, manfaat asuransi visa Schengen pun dapat juga meminimalisir risiko kerugian secara finansial apabila Anda sedang berada di luar negeri.

1.      Tanggung biaya pengobatan secara medis

Selama berada di luar negeri, Anda tidak mungkin tahu apa saja risiko yang bisa terjadi. Bila Anda sudah mempunyai asuransi untuk visa schengen, maka tidak perlu lagi khawatir karena seluruh biaya pengobatan bila sedang terpapar penyakit bakalan ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang.

2.      Santunan dan biaya pemulangan jenazah bila meninggal di luar negeri

Umur manusia tidak ada yang tahu, risiko meninggal dunia pun juga demikian. Asuransi perjalanan bakalan memberikan jaminan dari biaya pemulangan jenazah beserta dengan santunan biaya meninggal dunia. Santuan tersebut biasanya akan diberikan kepada keluarga, terlebih lagi bila yang meninggal merupakan tulang punggung keluarga tersebut.

3.      Ganti rugi uang menyesuaikan situasi perjalanan

Jadi dalam hal ini perusahaan asuransi siap menanggung biaya bila pesawat tidak jadi terbang atau pun delay yang justru bisa merugikan Anda. Jika Anda sudah memiliki asuransi untuk visa schengen, maka seluruh kerugian bakalan diganti oleh perusahaan.

BACA:  Asuransi Mobil Terbaik Beserta Kelebihan dan Kekurangan

Selanjutnya ialah ganti rugi saat terjadi kerusakan, kehilangan bagasi barang yang Anda miliki. Selama perjalanan berlangsung, hal ini memang tidak bisa Anda hindari sehingga bentuk antisipasi dengan memiliki asuransi perjalanan pun sangat diperlukan.

Terakhir ialah ganti rugi apabila terjadi risiko musibah lainnya, mulai dari bencana alam hingga aksi teror di dalam pesawat dan negara yang Anda kunjungi. Bila terjadi musibah dan Anda mengalami kerugian dalam bentuk keuangan, fisik maupun mental, maka akan segera ditanggung oleh perusahaan asuransi tersebut.

Contoh dari Asuransi Perjalanan Terpercaya

Khusus di Indonesia, hampir dari seluruh perusahaan asuransi memiliki produk asuransi perjalanan, berikut ini daftar lengkapnya asuransi untuk visa schengen :

1.      AXA Smart Traveller

Proteksi yang diberikan oleh AXA Smart Traveller cukup luas dengan nilai pertanggungan maksimal sekitar 100 ribu dollar. Ada tersebut bisa diklaim apabila terjadi kerusakan atau pun kehilangan pada laptop maupun paspor. Harga premi termurah untuk satu orang kisaran 70 US dolar.

2.      AIG Travel Guard

Program premier dari AIG Travel Guard dengan nilai pertanggungannya mencapai sekitar 500 ribu US dolar. Hal cukup menarik adanya biaya santunan apabila terjadi penyalahgunaan kartu kredit ketika Anda sedang berada di luar negeri, harga premi paling rendah untuk satu orang kisaran 1,3 juta rupiah.

3.      ACA Travel Safe

ACA Travel Safe memberikan biaya pertanggungan maksimal yang hampir sama dengan AXA. Premi yang ditawarkan juga cukup murah jika dibandingkan dengan perusahaan lainnya. Harga premi terendah untuk satu orang kurang lebih sekitar 55 US dolar.

Asuransi untuk visa schengen tentunya sangat dibutuhkan, sebab selama berada di luar negeri kita tidak tahu apa saja risiko yang dapat terjadi.

BACA:  5 Aplikasi Kompres Video Terbaik untuk Windows