Manfaat prinsip ekonomi distribusi​

Manfaat prinsip ekonomi distribusi​ ?

 

Jawaban:

Prinsip ekonomi adalah istilah yang melekat dalam ilmu ekonomi. Pada dasarnya, ekonomi dan prinsip ekonomi adalah tentang memuaskan keinginan konsumen yang tidak terbatas dengan sumber daya yang terbatas.secara umum prinsip ekonomi adalah hal-hal yang mencakup berbagai macam hukum dan teori ekonomi. Khususnya yang menjelaskan bagaimana suatu ekonomi berupaya memenuhi permintaan tak terbatas di pasar dengan pasokan sumber daya yang terbatas.Dalam pengertian lain, prinsip ekonomi adalah studi tentang pilihan yang dibuat konsumen dan faktor serta perilaku yang mempengaruhi pilihan tersebut.

manfaat prinsip ekonomi adalah mengoptimalkan sumber daya yang ada untuk memperoleh keuntungan maksimal.

 

Selain itu, manfaat lain dari prinsip ekonomi adalah memperkecil resiko kerugian atau kerusakan. Kemudian mencapai tingkat kemakmuran yang diinginkan, dan mencapai hasil kerja yang terjamin mutunya untuk memenuhi tingkat kepuasan pelaku ekonomi.

 

Selanjutnya, manfaat prinsip ekonomi adalah mencapai tujuan dengan tepat waktu serta hidup lebih maju dalam persaingan sehat.

Sebagaimana disebutkan di atas, prinsip ekonomi adalah pilihan yang dibuat konsumen dan perilaku yang mempengaruhi pilihan tersebut.Konsumen di sini bisa jadi setiap orang, perusahaan, organisasi, atau badan pemerintah yang menggunakan produk atau jasa dengan tujuan memenuhi kebutuhannya. Konsumen sebagai orang yang hanya akan menggunakan produk tersebut tanpa menjualnya kembali pada pihak-pihak tertentu.

Ketika Anda membeli suatu atau membayar sebuah jasa/layanan, maka Anda adalah konsumen atau pembeli. Ini juga berlaku untuk perusahaan dan pemerintah. Siapapun atau apapun yang memperoleh barang dan jasa dari pasar (seluruh barang untuk dijual) adalah pembeli.

 

Penjelasan:

semoga membantu