Wawasan nusantara berfungsi sebagai pedoman bangsa Indonesia untuk

Wawasan nusantara berfungsi sebagai pedoman bangsa Indonesia untuk ?

Wawasan nusantara berfungsi sebagai pedoman bangsa Indonesia untuk ?

jawaban:

Fungsi Wawasan Nusantara – Beragam fungsi wawasan nusantara yang baik secara umum, menurut pendapat para ahli dan pembagiannya antara yang lain sebagaimana berikut ..

a. Fungsi Wawasan Nusantara Secara Umum – Wawasan nusantara bekerja sebagai pedoman, motivasi, mendorong serta rambu-rambu dalam menentukan segala pemahaman, keputusan, tindakan, dan pelaksanaan untuk penyelenggaraan Negara di pusat dan daerah serta untuk masyarakat di Indonesia, berbangsa dan bernegara.

b. Fungsi Wawasan Nusantara * Menurut Cristine ST Kansil, SH, MH dkk Yang mengutarakan pendapatnya hearts bukunya Pendidikan Kewarganegaraan di Perguruan Tinggi ANTARA Lain sebagai berikut ..

-Membentuk Dan membina persatuan Dan Kesatuan bangsa Dan gatra Indonesia

-Merupakan Ajaran dasar dasar nasional Yang melandasi kebijakan dan Strategi pembagunan nasional

c. Fungsi Wawasan Nusantara dibedakan dalam beberapa pandangan antara lain sebagai berikut ..

-Fungsi wawasan nusantara sebagai konsepsi pembangunan nasional sebagai konsep dalam pembangunan, pertahanan keamanan dan kewilahayan

-Fungsi wawasan nusantara sebagai pembangunan nasional terkait hubungan politik, sosial dan ekonomi, sosial dan politik , dan kepatuhan pertahanan dan keamanan.

-Fungsi wawasan nusantara sebagai pertahanan dan keamanan adalah pandangan geopolitik Indonesia sebagai satu kesatuan pada seluruh wilayah dan segenap kekuatan negara.

-Fungsi wawasan nusantara sebagai wawasan kewilayahan adalah negara yang harus dihindari mewakili sengketa antarnegara tetangga.