Cara Mengatasi Oppo A5s Lupa Pola Atau Pin Layar Dengan Mudah

cara reset hp oppo a5s lupa pola
Cara Mengatasi HP Oppo A5s Lupa Pola atau Pin - Seperti yang kita ketahui, sering sekali terjadi masalah dimana seseorang melupakan pola atau pin pada hpnya, sehingga layar kunci pada hp yang dimiliki tidak bisa dibuka. Memang masalah ini terlihat sepele, akan tetapi akibat yang ditimbulkan tidak bisa di sepelekan lantaran sobat tidak akan bisa mengakses hp sobat kembali.

Namun, apabila saat ini sobat sedang mengalami kelupaan terhadap pola atau pin pada hp sobat, sobat tidak perlu khawatir lagi karena banyak sekali cara untuk dapat membuka kembali kunci layar hp Oppo A5s tersebut. Ada beberapa cara yang terbukti ampuh untuk mengatasi masalah lupa pola tanpa harus melakukan flashing pada hp, ataupun harus mengeluarkan biaya untuk membayar tukang service.

Bagaimana bisa kita mengeluarkan biaya untuk memperbaikinya, sementara kita sendiri dapat memperbaiki lupa pin tersebut dengan mudah, jadi jangan buang duit sobat hanya untuk memperbaiki masalah yang bisa sobat atasi sendiri. Disini saya akan memberikan tiga cara membuka layar hp Oppo A5s yang lupa pola atau pin, jadi silahkan sobat ikuti dan terapkan pada hp sobat.

Cara Reset Pola Atau Pin HP Oppo A5S

Disini saya akan membagikan cara mereset pola dari yang termudah hingga yang tersusah, tidak susah sebenarnya namun sedikit ribet. Nah, jika dari yang termudah tidak sama sekali dapat mengatasi masalah sobat, sobat bisa menggunakan cara mereset lainnya pada artikel ini. Berikut tips untuk mengatasinya :

1. Mengatasi Dengan Cara Lupa Pola

Hal pertama kali yang bisa sobat coba untuk merest pola tersebut yaitu dengan cara lupa pola atau pin, opsi ini sudah tersedia pada semua merek hp dan sobat tinggal menggunakannya saja. Berikut cara menggunakannya :
  1. Silahkan hidupkan hp Oppo A5s sobat dan silahkan sobat masukkan pola atau pin secara asal-asalan. Lakukan cara ini hingga opsi lupa kode pass muncul.
    cara reset hp oppo a5s lupa pola
  2. Selanjutnya silahkan sobat klik opsi lupa kode pass tersebut dan selanjutnya sobat akan diminta untuk memasukkan alamat email yang tertaut pada hp sobat, silahkan masukkan email dengan benar.
    cara reset hp oppo a5s lupa pola
  3. Langkah berikutnya silahkan sobat cek pesan masuk pada email yang sobat tuliskan pada tahap ke-2 dan silahkan sobat lihat pesan dari pihak Oppo, Oppo telah mengirimkan 6 digit kode untuk verifikasi proses presetan.
    cara reset hp oppo a5s lupa pola
  4. Selanjutnya silahkan masukkan kode yang telah dikirim tersebut dan silahkan sobat klik opsi selesai.
    cara reset hp oppo a5s lupa pola
  5. Jika di tahap ke-4 berhasil, maka sobat akan diarahkan kemenu pengaturan ulang pola atau pin.
Perhatian! : Pada langkah ke-3, sobat bisa membuka email melalui hp teman ataupun laptop.

Jika sobat berhasil pada cara reset pola yang pertama ini, maka sobat tidak perlu lagi melanjutkan membaca artikel ini. Namun, jika sobat tidak berhasil melakukan cara yang diatas bisa jadi sobat belum mengkaitkan akun email sobat ke pengaturan reset pola. Jadi saya sarankan sobat untuk mencoba cara lainnya.

2. Menggunakan Metode Panggilan Telepon

Untuk cara yang satu ini memang terbilang sangat aneh, namun tidak ada salahnya untuk dicoba. Saya sendiri belum pernah mencoba cara ini, karena saya berhasil menggunakan cara yang pertama. Cara yang kedua ini saya dapatkan dari teman saya dan dia berhasil menggunakan cara ini, jadi silahkan sobat coba juga kali saja sobat juga berhasil.
  1. Silahkan pinjam hp teman atau keluarga sobat, selanjutnya silahkan sobat lakukan panggilan telepon ke nomor hp yang sobat lupakan pinnya.
  2. Saat hp sobat berdering, selanjutnya silahkan sobat tekan tombol home pada hp tersebut dan silahkan masuk pada menu pengaturan.
  3. Pastikan data seluler sobat aktif, setelah itu silahkan sobat Sign-in ke akun Google yang terkait pada hp tersebut agar sobat bisa membuka kembali pola hp yang beselumnya sobat lupakan.
  4. Atau sobat bisa juga langsung menonaktifkan pengaturan pola atau pin pada menu pengaturan, apabila memang memmungkinkan untuk dilakukan.
  5. Selesai.

3. Menggunakan Aplikasi Find My Device

Jika kedua cara diatas tidak juga bisa membantu untuk mereset pola pada hp Oppo A5s sobat, maka cara selanjutnya yang bisa sobat lakukan yaitu dengan cara mereset melalui aplikasi Find My Device. Find My Device sendiri merupakan aplikasi pelacak keberadaan hp, namun dengan aplikasi ini kita dapat menggunakannya untuk mereset pola hp atau pin yang lupa. Bagaimana cara menggunakannya? Silahkan sobat ikuti cara dibawah ini :
  1. Disini kita tidak perlu mendownload aplikasi tersebut, kita langsung saja menuju google dan langsung tuliskan Find My Device.
  2. Langkah selanjutnya silahkan sobat buka website Find My Device tersebut dengan mengisi email dan password yang terkait pada hp Oppo A5s sobat.
    cara reset hp oppo a5s lupa pola
  3. Jika sobat berhasil masuk, sobat akan melihat tampilan seperti gambar dibawah.
    cara reset hp oppo a5s lupa pola
  4. Langkah selanjutnya silahkan sobat klik menu Hapus Perangkat dan silahkan sobat klik kembali Hapus Perangkat. 
    cara reset hp oppo a5s lupa pola
  5. Selanjutnya sobat akan diminta untuk meloginkan kembali akun gmail tersebut, hal ini bertujuan untuk meyakinkan jika memang sobat yang melakukan ini. Silahkan sobat lakukan login ulang terlebih dahulu.
  6. Setelah berhasil login kembali, sobat akan mendapatkan pesan pop up "Hapus Oppo A5s secara permanen?", selanjutnya silahkan sobat klik Hapus. 
    cara reset hp oppo a5s lupa pola
  7. Sekarang sobat bisa melihat hp Oppo A5s sobat, hp sobat akan dengan sendirinya tereset dan silahkan sobat tunggu hingga proses selesai.
  8. Jika proses selesai, maka hp sobat akan kembali seperti baru atau kembali kepengaturan pabrik. Silahkan masukkan kembali akun gmail yang terkait sebelumnya dan silahkan download aplikasi yang sebelumnya sobat gunakan.
  9. Selesai.

Akhir Kata

Demikianlah artikel tentang cara mengatasi Oppo A5s lupa pola atau pin, sobat bisa menggunakan ketiga cara diatas sesuai dengan selera sobat. Namun, apabila tidak berhasil juga, silahkan sobat serahkan pada jasa service hp yang ada di sekitaran sobat. Semoga artikel ini membantu, terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Oppo A5s Lupa Pola Atau Pin Layar Dengan Mudah"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak "Beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel