100% Berhasil! Cara Mengunci Aplikasi Di Hp OPPO A3s

Cara Mengunci Aplikasi Di Oppo A3s
Cara Mudah Mengunci Aplikasi Di OPPO A3s - OPPO A3s merupakan sebuah smartphone kelas menengah keatas yang memiliki sistem kemanan yang cukup baik, smartphone ini memiliki sistem keamanan seperti Face Unlock (Kunci Wajah), Pola dan Pin. Fitur keamanan tersebut dapat anda gunakan untuk mengunci layar hp dan juga dapat di gunakan untuk mengunci aplikasi di hp yang anda miliki.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya OPPO A3s tidak dibekali dengan fitur Finger Print atau sidik jari untuk menambah keamanan kunci layar maupun kunci aplikasi. Namun pihak OPPO sendiri sudah menyediakan fitur lain yang cukup menarik, fitur tersebut yaitu Face unlock atau sensor wajah. Dengan fitur tersebut anda dapat menggunakannya untuk mengunci layar ataupun mengunci aplikasi pada OPPO A3s.

Sesuai judul pada artikel kali ini, saya akan membahas bagaimana cara mengunci aplikasi di OPPO A3s. Sebagian orang melakukan penguncian pada aplikasi hpnya merupakan salah satu tindakan menjaga privasi dirinya, sebagai contoh saya mengunci aplikasi whatsapp yang saya miliki agar teman-teman saya tidak bisa membaca obrolan pada aplikasi whatsapp tersebut.

Dengan melakukan penguncian aplikasi, teman ataupun keluarga anda tidak akan sembarangan untuk menggunakan dan membuka aplikasi yang menurut anda sangat rahasia. Silahkan anda ikuti tutorial pengunciannya berikut ini.

2 Cara Mengunci Aplikasi Di Oppo A3s Tanpa Aplikasi


Disini saya memiliki 2 cara untuk dapat mengunci aplikasi di hp OPPO A3s, 2 cara tersebut diantara lain :

1. Mengunci Aplikasi Menggunakan Pola atau Pin
2. Mengunci Aplikasi Menggunakan Sensor Wajah (Face Unlock).

Pastinya tutorial kali ini tidak sama sekali menggunakan aplikasi bantuan atau aplikasi pihak ketiga. Semua murni dilakukan menggunakan fitur yang sudah disediakan, jadi anda tinggal mengikuti tutorialnya saja. Berikut tutorialnya :


1. Mengunci Aplikasi Menggunakan Pola atau Pin

  1. Langkah pertama silahkan anda masuk ke menu Pengaturan.
  2. Setelah masuk silahkan anda pilih menu "Wajah & Kode Pas".
  3. Selanjutnya silahkan anda pilih menu "Sandi Layar Kunci" dan silahkan anda buat Pola/Pin untuk layar kunci hp anda.
  4. Jika terdapat notifikasi "ikat sandi layar kunci dengan alamat surel" maka silahkan anda isi dengan email aktif anda.
  5. Setelah alamat email anda terkait, langkah selanjutnya silahkan anda kembali pada menu sebelumnya dan silahkan anda pilih menu "Kode Sandi Privasi".
  6. Silahkan anda masukkan Pola/Pin yang sudah anda tetapkan sebelumnya.
  7. Selanjutnya silahkan anda gulir ke bawah dan silahkan anda pilih menu "Kunci Aplikasi".
  8. Nah, pada menu ini silahkan anda pilih aplikasi mana yang ingin anda kunci. Anda tinggal mengklik aplikasi yang ingin di kunci dan geser tombol "Aktifkan Verifikasi Kode Sandi" hingga menghijau.
    Cara Mengunci Aplikasi Di Oppo A3s
  9. Setelah aktif, silahkan anda kembali halaman utaman (Home) dan silahkan coba aplikasi yang sudah anda kunci tersebut.
  10. Jika berhasil maka proses penguncian berhasil anda lakukan dengan sempurna, Selamat.
Pada tahapan ke 4, anda diminta untuk mengikat kunci sandi layar dengan alamat surel (gmail/email). Pengikatan pada gmail/email anda tersebut berfungsi apabila anda melupakan Pola/Pin layar kunci, anda dapat menggunakan gmail/email tersebut untuk mereset pola/pin anda sebelumnya.


2. Mengunci Aplikasi Menggunakan Sensor Wajah (Face Unlock).

  1. Langkah pertama, silahkan anda buka menu pengaturan.
  2. Langkah kedua, silahkan buka kembali menu "Wajah & Kode Pas".
  3. Setelah masuk pada menu, silahkan anda klik menu "Wajah" (menu paling bawah).
  4. Selanjutnya silahkan anda gambarkan/masukkan pola dan pin yang sebelumnya sudah anda tetapkan.
  5. Langkah selanjutnya, silahkan anda pilih menu "Daftarkan Wajah" dan silahkan anda ikuti paduan mendaftarkan wajah yang akan digunakaan untuk mengunci aplikasi di hp anda.
  6. Setelah wajah anda terdaftar, langkah selanjutnya silahkan anda kembali ke menu sebelumnya dan silahkan anda pilih menu "Kode Sandi Privasi".
  7. Masukkan kembali Pin/Pola anda dan silahkan anda pilih menu "Kunci Aplikasi".
  8. Langkah selanjutnya, silahkan anda pilih menu pengaturan pada sudut kanan atas layar.
    Cara Mengunci Aplikasi Di Oppo A3s
  9. Dan silahkan anda aktifkan menu "Gunakan wajah untuk kunci aplikasi".
  10. Setelah aktif silahkan kembali dari menu pengaturan tersebut, selanjutnya silahkan anda klik pada aplikasi yang ingin anda kunci.
  11. Geser tombol pada menu "Aktifkan Verifikasi Kode Sandi" sehingga menghijau (sama seperti cara pertama bagian langkah 8).
  12. Langkah selanjutnya silahkan anda kembali kemenu awal dan silahkan anda coba apakah penguncian dengan menggunakan sensor wajah sudah berfungsi, jika sudah berarti anda mengikuti langkah demi langkahnya dengan baik.
  13. Selesai.
Jika anda tidak berhasil menerapkan kedua cara diatas maka saya sarankan untuk mengulangi langkah dari awal dan silahkan anda ikuti langkah demi langkah yang sudah saya jelaskan diatas.


Akhir Kata

Begitulah cara mengunci aplikasi di OPPO A3s tanpa aplikasi, silahkan anda ikuti langkah-langkah yang sudah ada tersebut dengan benar agar anda mendapatkan hasil yang terbaik. Jika anda memiliki pertanyaan mengenai artikel ini, silahkan anda berkomentar pada kolom komentar yang sudah disediakan.

Belum ada Komentar untuk "100% Berhasil! Cara Mengunci Aplikasi Di Hp OPPO A3s"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak "Beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel