Cara Mudah Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack / Di Bajak

Cara Mengembalikan Facebook Yang di hack
Facebook merupakan salah satu platform sosial media terbesar yang ada untuk saat ini, sosial media yang satu ini sangat simpel dan dapat digunakan oleh semua orang mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Tidak perlu mengenal latar belakang dan usia para pengguna masing-masing, penggunanya dapat mengenal satu sama lain dengan sangat mudah.

Dengan memiliki akun Facebook anda dapat menggunakan semua fitur yang telah di sediakan oleh pihak Facebook, fitur-fitur tersebut seperti dapat mengirim pesan instan, membuat status (terlihat oleh publik) dan fitur-fitur lainnya. Dengan memiliki akun facebook, anda harus menjaga privasi dan kata sandi anda dengan baik agar akun Facebook anda tidak mudah di hack atau dibajak.

Namun untuk saat ini banyak sekali terjadi kasus penghackan terhadap akun-akun Facebook, pertanyaannya mengapa akun Facebook mudah terhack? Penghackan atau pembajakan Facebook terjadi akibat keteledoran penggunanya yang tidak menjaga akunnya dengan baik atau pengguna membuat kata sandi yang terlalu mudah hingga dapat di tebak.

Apabila akun anda menjadi korban pembajakan/penghackan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, anda tidak perlu khawatir karena anda dapat mengambil kembali akun facebook yang terhack. Disini saya akan membagikan tutorial yang mungkin dapat membantu anda mengembalikan akun Facebook yang terhack tersebut, silahkan anda ikuti tutorial berikut ini.

Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack


Disini saya memiliki beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengembalikan akun Facebook yang anda miliki, silahkan anda coba satu persatu dan semoga tutorial yang saya berikan dapat membantu anda. Sebelum anda mencoba sebaiknya terlebih dahulu membaca doa agar dapat di lancarkan di setiap langkah-langkah yang akan anda lakukan.

1. Mengambil Kembali Akun Facebook Yang Masih Terhubung Dengan NoTlpn/Email

  1. Silahkan anda login ke Facebook melalui aplikasi ataupun browser.
  2. Selanjutnya silahkan anda klik "Lupa kata sandi".
    Cara Mengembalikan Facebook Yang di hack
  3. Silahkan masukkan No Telepon/Email yang biasa di gunakan pada akun Facebook anda, jika lupa anda bisa memasukkan Nama yang anda gunakan di Facebook.
    Cara Mengembalikan Facebook Yang di hack
  4. Akan terlihat akun Facebook yang anda miliki, selanjutnya silahkan anda klik "Lanjutkan".
    Cara Mengembalikan Facebook Yang di hack
  5. Selanjutnya anda akan mendapatkan notifikasi "Logout dari perangkat lain", silahkan anda pilih "Keluarkan saya dari perangkat lainnya".
    Cara Mengembalikan Facebook Yang di hack
  6. Silahkan masukkan kata sandi baru yang nantinya di gunakan pada akun Facebook anda.
    Cara Mengembalikan Facebook Yang di hack

Cara ini bisa di lakukan apabila nomor telpon/email yang ada pada akun Facebook anda belom di ganti oleh penghack, cara ini sebenernya sama dengan cara mereset kata sandi Facebook yang lupa. Jadi apabila akun anda terhack dan anda masih mempunyai akses pada no hp/email, anda bisa menggunakan cara mengembalikan akun Facebook yang pertama ini.

Baca juga : Cara Download Video Di Facebook Android Dan PC Tanpa Menggunakan Aplikasi

2. Mengambil Kembali Dengan Cara Menghubungi Kontak Terpercaya

Anda bisa mengambil kembali Facebook yang di hack dengan cara ini apabila anda sudah mengaitkan kontak terpercaya pada akun Facebook yang anda miliki, apabila kontak terpercaya belum anda kaitkan pada Facebook anda maka cara yang kedua ini tidak bisa anda gunakan.
  1. Silahkan anda buka Facebook melalui Browser.
  2. Selanjutnya silahkan anda klik menu "Lupa kata sandi".
    Cara Mudah Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack  Di Bajak
  3. Silahkan masukkan telepon/email yang tertaut pada akun anda.
    Cara Mudah Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack  Di Bajak
  4. Akun anda yang di bajak akan tampil pada layar, jika anda tidak bisa mengakses telepon/email silahkan anda pilih "Tidak punya akses ke sini lagi".
    Cara Mudah Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack  Di Bajak
  5. Silahkan anda masukkan email/no telepon baru yang belum pernah terpakai untuk mendaftarkan Facebook.
    Cara Mudah Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack  Di Bajak
  6. Selanjutnya kontak percaya pada akun Facebook anda akan mendapatkan kode masing-masing, silahkan anda tanyakan code tersebut dan masukkan pada kolom "Masukan kode".
    Cara Mudah Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack  Di Bajak
  7. Jika sudah anda akan diminta untuk mengatur ulang kata sandi dan selanjutnya anda bisa menggunakan akun Facebook anda seperti semula.

3. Mengambil Kembali Dengan Menggunakan Fitur Facebook

Untuk bisa menerapkan cara yang ketiga ini anda harus menggunakan perangkat, jaringan internet yang biasa anda gunakan untuk meloginkan akun Facebook yang di hack tersebut, dengan begitu pihak Facebook dapat yakin kalau akun tersebut memang benar milik anda. Untuk cara mengembalikan akun Facebook yang terhack tersebut sebagai berikut :
  1. Silahkan anda buka browser dan masuk ke Facebook.com/hacked
  2. Silahkan anda klik menu "Akun saya dibobol".
    Cara Mengatasi Akun Facebook Di Hack
  3. Selanjutnya lakukan login pada akun anda yang terhack dan isi kolom password dengan password lama anda.
    Cara Mengatasi Akun Facebook Di Hack
  4. Silahkan anda pilih opsi "Orang lain masuk ke akun saya tanpa izin saya".
    Cara Mengatasi Akun Facebook Di Hack
  5. Klik Mulai dan ikuti setiap langkah pengamanan akun hingga selesai.
    Cara Mengatasi Akun Facebook Di Hack
  6. Jika sudah silahkan anda klik selesai dan akun Facebook anda sudah kembali seperti biasanya.

Jika ketiga cara diatas tidak juga bisa mengambil kembali akun Facebook yang terhack tersebut, sebaiknya anda meminta bantuan teman-teman anda untuk melakukan report/blokir agar akun anda di hapus oleh pihak Facebook dan nantinya si hacker tidak bisa mengakses akun anda lagi.

Baca juga : Cara Mudah Download Video Di Facebook Lite Tanpa Aplikasi Terbaru 2019

Tips Agar Akun Facebook Tidak Mudah Di Hack


Sebelum akun anda kembali Dihack, anda bisa mengantisipasi penghackan terjadi dengan cara menguatkan pengamanan akun Facebook anda, dengan begitu penghackan tidak berjalan mudah dengan begitu saja. Berikut ini beberapa tips agar akun Facebook anda tidak mudah untuk di hack :
  1. Gunakan kata sandi yang sulit untuk di tebak, jangan gunakan kata sandi seperti Nama12345 atau Nama dan angka tanggal lahir, kata sandi seperti itu sangat mudah untuk di tebak sehingga akun Facebook mudah terhack.
  2. Jangan memberi tau email dan kata sandi Facebook anda pada orang lain.
  3. Apabila anda ragu, anda bisa mengganti password setiap 2minggu sekali.
  4. Jangan meloginkan Facebook anda pada website-website yang tidak jelas, contohnya : Website auto like, website peramal ataupun sejenisnya.
  5. Aktifkan fitur Autentikasi dua faktor yang sudah di sediakan pihak Facebook dan nyalakan pemberitahuan log in dari perangkat yang tidak dikenali.

Akhir Kata

Nah begitulah cara saya mengembalikan akun Facebook yang terhack dan syukur bisa berhasil mengambil kembali. Silahkan anda ikuti setiap langkah demi langkah diatas agar mendapatkan hasil yang memuaskan dan bisa mendapatkan keberhasilan yang sama seperti saya.

2 Komentar untuk "Cara Mudah Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack / Di Bajak"

  1. Bagaimana kah cara untuk mengembalikan acc facebok lama saya!?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acc Facebook lama? Bisa jelaskan lebih rinci lagi mas?

      Hapus

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak "Beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel