Cara Hard Reset HP Xiaomi Semua Tipe Dengan Mudah 100% Berhasil

cara reset xiaomi
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial kembali, tutorial kali ini yaitu Cara Hard Reset / Factory Reset Xiaomi semua tipe. Seperti yang sama-sama kita ketahui Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone ternama didunia yang memiliki markas di Tiongkok. Xiaomi sendiri selalu menghadirkan seri-seri terbaru dengan kecanggihan yang tidak kalah dengan smartphone lain, setiap serinya Xiaomi selalu memberi harga yang cukup murah dan tentunya sangat ramah dengan kantong.

Jadi tidak heran apabila pengguna hp Xiaomi sangat banyak di dunia, termasuk juga Indonesia. Namun, dengan spesifikasi yang cukup baik tidak menutup kemungkinan penggunanya mengalami masalah khususnya pada bagian sistem Android. Berbagai masalah yang bisa saja terjadi yaitu, Xiaomi lupa pola, Bootloop, beberapa aplikasi terhenti, aplikasi tidak bisa dibuka dan masalah lainnya, semua masalah tersebut bisa anda atasi dengan melakukan reset Xiaomi anda.

Jika anda mengalami masalah seperti yang saya sebutkan diatas, silahkan anda atasi dengan melakukan hard reset pada Xiaomi yang anda miliki. Dengan melakukan Factory reset, hp Xiaomi anda akan kembali seperti semula (seperti beli baru), semua aplikasi-aplikasi akan hilang jika anda tidak membackupnya terlebih dahulu. Cara hard reset ini bisa anda terapkan kesemua jenis hp Xiaomi, seri terbaru maupun seri lama (merk baru/merk lama). Berikut ini tutorialnya :

Melakukan Factory Reset Dan Hard Reset HP Xiaomi


Jika hp Xiaomi anda masih bisa masuk ke homescreen dan kerusakannya tidak parah, sebaiknya anda lakukan Factory reset saja dan jangan melakukan Hard reset, hal tersebut karena melakukan Factory reset lebih mudah dan tidak perlu menunggu lama. Apabila hp Xiaomi anda sudah dalam mati total atau Bootloop, disarankan untuk melakukan Hard reset karena hanya dengan melakukan hard reset hp Xiaomi anda akan kembali seperti semula.

Baca juga : Cara Mengatasi HP Bootloop Dengan Sangat Mudah 100% Berhasil

Cara Factory Reset HP Xiaomi


Apabila masalah tidak terlalu serius sebaiknya anda melakukan factory reset saja dan jangan lupa untuk melakukan back up terhadap data-data anda sebelumnya, karena setelah selesai melakukan reset anda bisa mengembalikan kembali data-data anda tersebut. Berikut ini langkah-langkahnya :
  • 1. Langkah pertama silahkan anda masuk kemenu "Setelan" yang ada pada hp Xiaomi milik anda.
  • 2. Selanjutnya silahkan anda pilih menu "Setelan Tambahan".
  • 3. Setelah masuk kemenu setelan tambahan, langkah selanjutnya silahkan anda pilih menu "Buat Cadangan & Setel Ulang" (agar nantinya data-data anda bisa dikembalikan).
  • 4. Silahkan anda pilih menu "Kembali ke Setelan Pabrik".
  • 5. Langkah selanjutnya silahkan anda pilih "Setelan Ulang Telepon" dan silahkan anda konfirmasi dengan mengklik tombol "Hapus".
  • 6. Silahkan anda tunggu hingga proses factory reset selesai, setelah proses selesai hp xiaomi anda akan restart/reboot dengan sendirinya.
  • Selesai.


Nah begitulah cara melakukan factory reset, sekarang silahkan anda periksa apakah masalah yang anda alami sebelumnya sudah teratasi jika belum silahkan anda lakukan hard reset pada xiaomi yang anda miliki. Berikut tutorialnya :

Cara Hard Reset Xiaomi Dengan Mudah


Sebelum melakukan Hard reset sebaiknya anda pastikan terlebih dahulu jika hp Xiaomi anda memiliki setidaknya 50% baterai tersisa atau 100% lebih baik. Jika baterai kurang dari 50% sebaiknya anda charger terlebih dahulu dan setelah itu anda bisa melanjutkan ke langkah-langkahnya, berikut ini tutorialnya :
  • 1. Langkah pertama silahkan anda matikan terlebih dahulu hp Xiaomi yang anda miliki.
  • 2. Selanjutnya silahkan ada masuk ke menu recovery Xiaomi, dengan cara : Menekan tombol Power + Volume UP secara bersamaan hingga logo Xiaomi muncul.
  • 3. Langkah selanjutnya silahkan anda pilih menu "Bahasa Inggris".
  • 4. Untuk melakukan hard reset anda bisa memilih menu "Wipe Data" kemudian silahkan anda pilih menu "Wipe All Data".
  • 5. Selanjutnya silahkan anda konfirmasi proses tersebut dengan mengklik "Yes/Ya".
  • 6. Silahkan anda tunggu hingga proses Hard reset selesai, jika sudah selesai silahkan anda restart/reboot hp anda.
  • 7. Silahkan ikuti petunjuk untuk melakukan login ke gmail anda agar anda bisa kembali menggunakan hp Xiaomi anda tanpa ganguan sama sekali.
  • Selesai.


Begitulah cara melakukan hard reset pada semua tipe Xiaomi, silahkan anda terapkan dengan benar agar anda mendapatkan hasil yang memuaskan. Jika proses tidak berhasil silahkan anda ulangi kembali ketahap pertama hingga terakhir.

Kedua cara diatas dapat anda terapkan juga ke semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi Note 4, Note 4X dan tipe-tipe lainnya. Jika ada perbedaan dalam melakukan cara-cara diatas, silahkan anda sesuaikan saja karena semua proses tidak bedah jauh.

Akhir Kata

Nah, begitulah cara hard reset Xiaomi dan melakukan Factory reset. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu mengatasi masalah anda degan hp Xiaomi kesayangan anda, jika anda memiliki pertanyaan atau memiliki tambahan sebagai pelengkap artikel ini silahkan berikan pada kolom komentar. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Hard Reset HP Xiaomi Semua Tipe Dengan Mudah 100% Berhasil"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak "Beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel