Begini Cara Mengetahui WhatsApp Disadap Atau Tidak Dan Cara Menghentikannya

cara mengetahui wa disadap
Bagaimana cara mengetahui wa disadap atau tidak? Mungkin saat ini anda sedang mencari jawaban dari pertanyaan tersebut dan pada artikel ini, pertanyaan anda akan segara terjawab. Seperti yang sama-sama ketahui, aplikasi WhatsApp merupakan salah satu dari beberapa aplikasi pesan instan yang telah banyak digunakan oleh pengguna smartphone di seluruh dunia. Tidak hanya chattingan saja, aplikasi WhatsApp juga mendukung penggunanya untuk melakukan vidio call ke semua daftar kontak yang ada.

Namun, tahukan anda jika aplikasi WhatsApp dapat disadap? Lantas apa saja kerugian jika WA anda disadap oleh orang dan bagaimana cara mengetahui wa disadap?. Kerugian yang bakal anda dapati yaitu privasi anda akan diketahui oleh penyadap tersebut dan sipenyadap akan dapat membaca semua pesan yang masuk ke WhatsApp anda.

Jika penyadapan tersebut terjadi pada anda, anda akan sangat dirugikan. Sebenarnya pihak WhatsApp sudah membangun keamanan yang super canggih pada aplikasi WhatsApp tersebut, beberapa fitur seperti verifikasi dua langkah merupakan upaya pihak whatsapp mencegah penyadapan terhadap penggunanya. Lantas bagaimana cara mengetahui wa disadap atau tidak? Begini caranya!

Cara Mengetahui WA Kita Disadap Atau Tidak

Mungkin anda bertanya-tanya bagaimana penyadap bisa menyadap Aplikasi WhatsApp tersebut? Biasanya para penyadap tersebut menggunakan bantuan aplikasi, maka dari itu jangan biarkan hp anda di pegang oleh orang yang tidak dikenal. Jika anda tidak pernah meminjamkan hp anda pada orang lain dan tetap menjadi korban penyadapan, bisa saja yang menyadap teman, keluarga ataupun pacar anda. Lalu bagaimana cara mengetahui wa kita di sadap atau tidak? Berikut cara mengetahuinya.

Baca juga : Tips Cara Cadangkan Chat Whatsapp Yang Anda Miliki Dengan Mudah

1. Pesan WhatsApp Sudah Terbaca

Cara pertama untuk mengetahui apakah anda menjadi korban penyadapan yaitu dengan cara melihat keanehan yang terjadi pada akun WhatsApp anda. Nah, mungkin anda pernah menemukan sebuah chat yang sudah terbaca, namun anda tidak pernah sama sekali membuka atau membaca pesan tersebut. G1

Hal tersebut merupakan ciri-ciri WhatsApp yang anda miliki telah disadap oleh seseorang. Dalam artian, ada seseorang yang sudah terlebih dahulu membaca pesan WhatsApp yang masuk ke akun anda.

2. WhatsApp Aktif Pada Perangkat Lain

Cara kedua yang bisa anda lakukan untuk mengetahui wa disadap atau tidak yaitu dengan cara melihat apakah whatsapp anda aktif pada perangkat lain selain perangkat yang anda miliki. Untuk cara mengetahui apakah WhatsApp anda aktif di perangkat lain yaitu dengan cara berikut ini.

  1. Silahkan anda buka aplikasi WhatsApp yang sudah terinstall pada hp anda, selanjutnya silahkan anda klik titik tiga pada kanan atas.
    cara mengetahui wa disadap
  2. Selanjutnya silahkan anda pilih fitur WhatsApp Web.
    cara mengetahui wa disadap
  3. Jika WhatsApp anda aktif pada perangkat lain anda akan melihat laporannya seperti gambar dibawah ini.
    cara mengetahui wa kita disadap
Baca juga : Cara Menyadap Whatsapp Tanpa Verifikasi Dan Tanpa Ketahuan Korban Terbaru 2018

Cara Menghentikan WA Yang Disadap

Jika anda menemukan perangkat lain yang aktif menggunakan WhatsApp anda, silahkan anda hentikan secepat mungkin penyadapan tersebut denga cara berikut ini.

  1. Langkah pertama, silahkan anda klik pada menu "Keluar dari semua perangkat".
    cara mengetahui wa kita disadap
  2. Selanjutnya silahkan anda pilih "Keluar". Setelah anda klik keluar, maka perangkat lain yang sedang menyadap WA anda akan secara otomatis keluar dari akun WA anda.
    cara mengetahui wa kita disadap
  3. Selesai.

Akhir Kata

Nah, begitulah cara mengetahui wa disadap atau tidak dan cara menghentikan wa yang disadap oleh orang lain. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda terhindar dari perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, jika anda memiliki pertanyaan silahkan anda tanyakan pada kolom komentar. Terimakasih!

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Mengetahui WhatsApp Disadap Atau Tidak Dan Cara Menghentikannya"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak "Beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel