Cara Mempercepat Koneksi Internet Indosat Ooredoo Biar Kenceng Di Hp Android 2019

cara mempercepat koneksi internet indosat
Cara Mempercepat Koneksi Internet Indosat - Seperti yang anda ketahui saat ini, internet telah menjadi kebutuhan khusus yang harus terpenuhi pada setiap orang, dimanapun tempatnya kita tidak bisa terlepas dari koneksi internet. Apalagi saat ini semua bisa mengakses internet dimana saja dan kapan saja, kecepatan koneksi setiap provider juga berbeda-beda tergantung anda tinggal dimana, dalam artian jika anda tinggal di kampung hanya beberapa provider saja yang bisa menjangkau koneksi internet ke kampung anda.

Namun, pada provider Indosat Ooredoo cukup jarang koneksinya dapat menjangkau wilayah-wilayah terpencil, jangankan terpencil terkadang di daerah perkotaan juga sangat susah untuk mendapatkan koneksi dari Indosat Ooredoo. Setibanya mendapatkan koneksi akan tetapi tidak dapat untuk mengakses media sosial, tentu ini sangat mengecewakan pengguna dari provider Indosat Ooredoo.

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir dengan masalah koneksi internet Indosat Ooredoo anda yang lemot, karena anda bisa mencoba untuk mempercepat koneksi internet Indosat tersebut. Untuk dapat mempercepat koneksi indosat di android sangatlah mudah untuk dilakukan jika anda mengetahu cara-caranya, jika anda tidak mengetahui caranya silahkan anda ikuti cara mempercepat koneksi Indosat Ooredoo berikut ini.

Penyebab Koneksi Internet Indosat Ooredoo Sangat Lemot

Sebelum anda masuk ketahap proses mempercepat koneksi internet Indosat Ooredoo yang lemot tersebut, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu beberapa penyebab yang membuat koneksi internet menjadi lemot. Berikut ini beberapa penyebab yang umum sekali terjadi sehingga membuat koneksi internet menjadi sangat lemot.

1. Cuaca
    Untuk masalah pertama yang dapat menyebabkan kecepatan koneksi internet Indosat menjadi lemot yaitu Cuaca. Seperti yang kita ketahui cuaca juga dapat menggangu kelancaran koneksi internet, contohnya saat cuaca sedang buruk tentu koneksi internet juga ikut terpengarui.

2. Perbaikan Jaringan
    Sebagai provider yang baik pastinya akan mengusahakan yang terbaik untuk para penggunanya, seperti secara rutin memperbaiki jaringan. Mungkin saat ini di daerah anda sedang ada perbaikan jaringan sehingga koneksi internet Indosat anda menjadi lemot.

3. Sinyal
    Untuk penyebab terakhir yaitu Sinyal, jika pada daerah anda hanya menimbulkan 1 atau 2 sinyal saja maka dapat di pastikan hal tersebut menjadi penyebab koneksi internet anda menjadi lemot. Sinyal yang sangat sedikit juga dapat mempengarui kecepatan koneksi internet yang anda miliki.

Nah, lantas bagaimana cara mensetting internet indosat biar kenceng? Untuk mensettingnya atau mengaturnya sangat gampang, silahkan anda ikuti cara-cara berikut ini untuk dapat mempercepat koneksi internet anda.


Cara Mempercepat Koneksi Internet Indosat Di HP Android 2019

Berikut ini beberapa cara untuk dapat mempercepat koneksi indosat anda, silahkan anda coba satu persatu dan silahkan anda lakukan perbandingan mana yang lebih cepat dari kedua settingan berikut ini dan silahkan anda gunakan jika sudah menemukan settingan mana yang cocok.

A. Masalah Sinyal
 Jika sinyal Indosat Ooredoo anda hanya 1 atau 2 titik saja maka tidak heran mengapa koneksi internt anda menjadi lemot. Hal yang bisa anda lakukan yaitu dengan membuat sinyal tersebut menjadi bagus kembali, berikut ini saya akan berikan cara memperbaiki koneksi internet yang bisa anda coba.

1. Menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal
 Ada banyak aplikasi penguat sinyal yang bisa anda gunakan yang nantinya dapat membantu memperbaiki kecepatan sinyal Indosat yang anda miliki, berikut ini saya memiliki beberapa rekomendasi aplikasi penguat koneksi yang bisa anda gunakan.
  1. PINGER - Anti Lag Untuk Game Online
  2. Connection Stabilizer Booster.
2. Menggunakan Alat Tembak Koneksi
 Anda bisa menggunakan alat tembak koneksi yang bisa dibuat dari kaleng, yang nantinya alat ini dapat membantu anda menangkap koneksi internet.


B. Menggunakan APN Indosat Tercepat
 APN atau Access Point Name merupakan nama dari sebuah pintu antara jaringan GSM, GPRS, 3G dan 4G. Dengan bantuan APN anda dapat mempercepat koneksi internet Indosat Ooredoo yang anda miliki, berikut ini cara setting APN indosat 4G Stabil.
  1. Silahkan anda buka menu pengaturan HP anda.
  2. Pilih menu koneksi.
  3. Pilih menu jaringan dan data seluler.
  4. Pilih menu simcard Indosat Ooredoo yang anda miliki.
  5. Pilih APN/Nama Titik Akses
  6. Silahkan anda buat APN baru, tap pada tambah APN dan silahkan anda isi datanya seperti ini.
Nama : Indosat Super 4G
APN : indosatooredoo.com / indosatm2 (Pilih di antara satu).
Username : indosat
Password : indosatgprs
Server : 202.155.0.25

Hanya bagian diatas saja yang perlu anda isi, bagian lain tidak perlu atau kosongkan saja. Selanjutnya silahkan anda simpan APN tersebut dan silahkan anda centang.


Penutup

Nah, begitulah cara mempercepat koneksi internet Indosat Ooredo biar kenceng di hp android 2019. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda untuk mempercepat koneksi internet anda, jika anda memiliki pertanyaan silahkan berkomentar pada kolom komentar dan saya akan membantu menjawab masalah anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mempercepat Koneksi Internet Indosat Ooredoo Biar Kenceng Di Hp Android 2019"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak "Beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel