3 Cara Mengetahui HP Disadap Dan Cara Menghentikan Penyadapan HP Android

cara mengetahui hp disadap
Cara Mengetahui HP Disadap - Penyadapan merupakan sebuah tindakan memantau percakapan yang terjadi pada hp android korban, mau itu percakapan via telpon ataupun percakapan via chatingan. Biasanya penyadapan dilakukan untuk mendapatkan informasi penting ataupun informasi lainnya, yang dimana nantinya informasi tersebut bisa di salah gunakan.

Penyadapan merupakan sebuah tindakan ilegal yang tidak di perbolehkan untuk di lakukan, hal ini menyangkut sebuah privasi seseorang. Namun tidak menutup kemungkinan hp anda sedang di sadap oleh seseorang, tanpa anda sadari si penyadap dapat mengetahui informasi-informasi rahasia yang anda miliki. Untuk itu sebaiknya anda membaca artikel cara mengetahui hp disadap dan cara menghentikan penyadapan hp android ini.

Ada banyak cara melakukan penyadapan hp, diantara lainnya menggunakan alat sadap berdasarkan frekuensi telepon dan penyadapan menggunakan aplikasi yang di install. Untuk alat penyadapan berdasarkan frekuensi biasanya hanya dimiliki oleh badan anti korupsi, sedangkan alat penyadapan menggunakan aplikasi bisa di dapat secara gratis di playstore dan sejenisnya. Berikut ini ulasan cara mengetahui hp disadap.

3 Cara Mengetahui Hp Disadap Seseorang

Jika anda menjadi salah satu korban penyadapan, bisa dibilang ini merupakan sebuah bencana besar yang sedang menimpa anda. Untuk itu kamu perlu mengetahui ciri-ciri hp disadap, disini saya memiliki 3 cara mengetahui hp anda disadap dan jika anda benar jadi korban penyadapan maka silahkan anda baca cara menghentikan penyadapan hp android.

1. Mengetahui Hp Disadap Dengan Frekuensi Telepon
Untuk cara yang pertama kali yang bisa anda lakukan yaitu dengan cara melihat apakah anda disadap melalui frekuensi telepon atau tidak. Banyak korban penyadapan yang tidak menyadari kalau seseorang sedang mengamati percakapan yang dilakukan via telepon hp android anda. Beberapa ciri kalau anda sedang di sadap melalui frekuensi telepon :
  1. Terdengan suara aneh selama anda melakukan panggilan telepon, suara tersebut bukan berasal dari anda atau juga lewan anda berbicara.
  2. Suara anda atau juga suara lawan bicara anda tidak jelas dan juga suara lawan anda bergema seperti lawan bicara anda sedang berada di sebuah lorong.
  3. Saat anda melakukan telepon ke seseorang, akan tetapi anda tersambung ke nomor orang lain.

2. Mengetahui Hp Disadap Dengan Menggunakan Aplikasi
Untuk cara mengetahui hp disadap berikutnya yaitu dengan mengetahui apakah anda di sadap memalui aplikasi. Penyadapan melalui aplikasi ini biasanya sering dilakukan oleh pacar anda atau salah seseorang dari keluarga anda, penyadapan hp android ini bertujuan melihat aktivitas apa saja yang ada lakukan dengan menggunakan hp android tersebut. Beberapa ciri kalau anda sedang disadap menggunakan aplikasi :
  1. Pesan whtasapp, pesan telegram, pesan sms anda sudah terlebih dahulu di baca seseorang.
  2. Baterai hp android anda yang sebelumnya tidak boros menjadi sangat boros, hal ini di sebabkan hp anda di kontrol oleh penyadap.
  3. Ada aplikasi yang terinstal pada hp android anda, padahal anda tidak pernah mengistall aplikasi tersebut.

3. Mengetahui Hp Disadap Dengan Beberapa Code
Jika anda sudah melihat ke dua cara mengetahui hp disadap di atas dan anda tidak mendapati tanda-tanda tersebut anda tidak bisa berpendapat kalau hp anda tidak di sadap sama sekali. Ada beberapa code yang dapat anda coba untuk melihat apakah hp anda sedang di sadap atau tidak. Berikut ini beberapa kode tersebut :
  1. *#21# = Merupakan sebuah code pengecek apakah hp anda terdapat pengalihan panggilan yang aktif, jika anda tidak pernah mengaktifkan pengalihan tersebut dapat di pastikan hp anda sedang di sadap seseorang. Untuk menggunakan code tersebut coba ketik *#21# dan telpon, setelah itu akan muncul keterangan layangan pengalihan anda aktif atau tidak.

2 Cara Menghentikan Penyadapan HP Android

1. Dengan Melakukan Pengahapusan Aplikasi Terinstall
Untuk cara menghentikan penyadapan hp android pertama kali yaitu dengan menghapus aplikasi yang tidak pernah anda install, silahkan anda cari-cari aplikasi yang ada pada hp android anda dan bila anda mencurigai salah satu aplikasi, silahkan anda hapus dari hp android anda untuk menghindari penyadapan yang berlanjut.

2. Dengan melakukan Factory Reset
Biasanya ada beberapa aplikasi yang tidak bisa anda hapus, jika anda ingin menghapusnya anda harus mengetahui code pembukanya terlebih dahulu. Ini terjadi apabila aplikasi SpyHuman terinstall pada hp android anda, namun aplikasi ini tidak bisa di hapus begitu saja untuk itu bisa anda lakukan factory reset untuk menghilangkan aplikasi yang tidak bisa terhapus tersebut.

Penutup

Nah, begitulah cara mengetahui hp disadap dan cara menghentikan penyadapan hp android. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda memutuskan penyadapan yang terjadi pada telepon anda. Jika anda memiliki pertanyaan tentang artikel kali ini, anda bisa bertanya pada kolom komentar yang sudah tersedia.

2 Komentar untuk "3 Cara Mengetahui HP Disadap Dan Cara Menghentikan Penyadapan HP Android"

  1. Factory reset paling ampuh hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Aan07,

      Memang, Factory Reset merupakan cara terakhir yang paling ampuh untuk menghilangkan penyadapan pada hp yang tersadap.

      Hapus

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak "Beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel