5 Cara Mudah Mengatasi HP Android Lemot Dengan Aplikasi Anti Lemot

cara mengatasi hp lemot
Pada kesempatan kali ini Kitech akan memberikan sebuah tips, cara mengatasi hp lemot. Permasalahan yang sering sekali menjadi mimpi buruk para pengguna android yaitu hp android menjadi lemot, tidak bisa di pungkiri setiap pengguna hp android pasti pernah mengalami hal ini. Sebesar apapun ram yang dimiliki android tersebut tidak akan bisa menghindari yang namanya lemot.

Hp android merupakan perangkat elektronik yang sangat rentan dalam mengalami kerusakan, jika penggunanya tidak memperhatikan kesahatan hp android yang dimiliki. Kerusakan-kerusakan yang di alami nantinya tidak hanya membuat hp android lemot, bahkan ada juga yang sampai mengalami mati total. Sebaiknya sekarang anda mulai perhatikan kesehatan hp android anda.

Mungkin saat ini anda bertanya-tanya kenapa hp lemot padahal aplikasi sedikit, banyak penyebab yang membuat hp android menjadi lemot, bukan hanya soal ram besar ataupun kecil saja. Jika saaat ini hp android anda sedang mengalami lemot, sebaiknya atasi dengan cara mengatasi hp lemot yang akan saya jabarkan pada artikel kali ini. Sebelum anda masuk ke cara mengatasi android lemot, sebaiknya anda mengetahui apa yang menyebabkan android menjadi lemot.

Beberapa Penyebab Hp Android Lemot

Beberapa penyebab ini sering sekali di abaikan para pengguna android, entah karena tidak mengetahuinya ataupun masa bodoh dengan semua. Coba perhatikan android anda, apakah mempunyai beberapa penyebab ini. Berikut ini penyebab android lemot :


1. Penggunaan Aplikasi Berlebihan

Masalah ini sering kali di abaikan para pengguna android, para pengguna tersebut biasanya mengkoleksi beberapa aplikasi. Tanpa disadari banyaknya aplikasi yang terinstall pada hp android dapat menyebabkan hp android menjadi lemot, untuk sekarang sebaiknya perhatikan mana aplikasi-aplikasi yang sering anda gunakan dan hapus aplikasi yang tidak anda gunakan, guna untuk mengurangi kinerja sistem yang berlebihan.

2. Menumpuknya SMS Dan Pesan Chat Lainnya

Kebiasaan ini sering sekali terjadi dimana pengguna menumpuk sms masuk ataupun sms keluar pada hp android yang dimiliki. Semangkin banyak pesan sms ataupun chat lainnya yang menumpuk dapat menjadi penyabab hp menjadi lemot. Sebaiknya jika pesan-pesan yang dirasa sudah tidak penting segera untuk di hapus, agar hp yang anda miliki dapat terhindar dari lemot.

3. Terlalu Banyak Menyimpan File Di Memori Internal

Jika anda sering menyimpan semua file di memori internal, sebaiknya anda mulai mencek jangan sampai memori internal anda kepenuhan dengan file-file yang anda miliki. Jika memori internal sampai penuh dapat di pastikan hp anda akan menjadi lemot bahkan bisa sangat lemot. Penumpukan file-file tersebut pada satu bagian bukanlah hal yang baik, sebaiknya mulai anda perhatikan.

Dari ketiga penyebab di atas merupakan hal-hal yang umum sering sekali terjadi hingga menyebabkan hp lemot. Mulailah anda perhatikan kesehatan hp android yang anda miliki agar dapat terhindar dari lemot ataupun masalah lainnya. Berikut ini cara mengatasi hp lemot, silahkan anda simak.


Begini Cara Mengatasi Hp Lemot Dengan Mudah

Banyak cara mengatasi hp lemot dengan mudah, mungkin anda juga pernah melakukan beberapa cara yang akan Kitech sampaikan ini. Mungkin anda melakukan cara ini karna alasan lain, namun sebenarnya cara ini harus kamu lakukan secara berkala untuk dapat menyegarkan kembali hp android yang anda miliki. Berikut ini cara mengatasi hp android lemot :

1. Perhatikan Jumlah Memori Yang Tersedia

Pada dasarnya semua hp android memiliki kapasitas memori yang berbeda-beda. Beberapa android memiliki ram cukup besar dan beberapa android lainnya memiliki ram yang cukup kecil. Jika anda sering menggunakan memori internal cobalah anda periksa seberapa sisa ruang yang ada, jika ruang memori internal mulai penuh ataupun sudah penuh sebaiknya anda hapus file-file yang tidak penting, guna utuk membebaskan ram dari penumpukan file tersebut.


2. Gunakan Aplikasi Anti Lemot

Dari pada anda mengisntall aplikasi yang akan membuat memori internal anda penuh, sebaiknya anda menginstall aplikasi yang memiliki multifungsi. Beberapa aplikasi anti lemot ini dapat membantu anda mengatasi hp android lemot. Anda bisa menggunakan aplikasi Clean Master jika hp anda belum di root dan jika hp android anda sudah di root sebaiknya gunakan aplikasi Apps2SD.

3. Gunakan Antivirus

Jika di hp android ada belum terinstall antivirus sebaiknya segera anda install, guna menginstall antivirus untuk menjaga hp android anda dari virus yang bisa menyebabkan hp menjadi lemot. Cukup install antivirus saja jangan terlalu banyak, saya memiliki remokendasi antivirus terbaik android yang bisa anda pakai di antaranya.


4. Bersihkan Cache Hp Android Anda

Cara mengatasi hp lemot berikutnya yaitu dengan membersihkan cache yang ada pada hp android anda. Cache yang menumpuk merupakan salah satu penyebab yang dapat membuat hp android anda menjadi lemot, untuk membersihkan cache tersebut anda bisa melakukannya melalui menu settings - storage - cache data, silahkan pilih ok dan secara otomatis cache akan di bersihkan.

5. Lakukan Factory Reset

Cara mengatasi hp android lemot terakhir yaitu dengan melakukan factory reset. Jika anda sudah menerapkan empat cara di atas dan belum juga berhasil, maka disarankan untuk melakukan factory reset. Dengan melakukan factory reset hp android anda akan menjadi seperti baru lagi, itu karena semua yang ada di android anda di kembalikan ke pengaturan pertama kali. Melakukan factory reset secara berkala memang disarankan agar hp tetap dalam keadan terbaik.

Penutup

Nah, itulah 5 cara mengatasi hp android lemot dengan aplikasi anti lemot. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda mengatasi masalah yang sedang anda alami saat ini dan jika anda mempunyai masukan ataupun tambahan silahkan anda sampaikan pada kolom komentar yang sudah tersedia.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Mudah Mengatasi HP Android Lemot Dengan Aplikasi Anti Lemot"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak "Beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel