Cara Mengembalikan Foto / File Yang Terhapus Di Android Tanpa Root

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus
Mungkin anda pernah tanpa sengaja telah menghapus foto / file yang ada pada hp anda, dan saat ini anda sedang mencari-cari cara agar semua foto / file tersebut kembali seperti semula. Anda tidak perlu khawatir, karena sebenernya pada beberapa jenis memori tidak akan langsung menghapus file tersebut, dan anda masih bisa mengembalikan foto / file yang tanpa sengaja terhapus di android yang anda miliki tersebut tanpa memerlukan akses root.

Untuk dapat mengembalikan file yang terhapus di memory card tersebut, anda memerlukan beberapa cara untuk dapat mengembalikannya. Disini saya memiliki 2 cara ampuh untuk dapat mengembalikan foto / file tersebut, dengan ke 2 cara ini anda bisa dengan mudah mengembalikan file yang terhapus di memory card yang anda miliki.

Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hp Android

Anda bisa melakukan pengembalian foto / file yang terhapus di hp dengan sangat mudah, silahkan anda mengikuti ke 2 cara mudah mengembalikan foto yang terhapus dan terapkan setiap langkah-langkah yang saya lakukan berikut ini :


2 Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus

1. Mengembalikan Foto Yang Terhapus Dengan Google Photos

Tidak hanya Foto, anda juga dapat mengembalikan vidio yang pernah anda hapus dengan menyingkronkan prangkat anda dengan layanan Google Photos, akan secara otomatis Google Photos akan menyimpan data yang anda hapus selama 60 hari. Berikut ini cara mengembalikan foto atau vidio dengan Google Photos :

  1. Langkah pertama, silahkan anda buka Google Photos pada browser di hp android yang anda miliki.
  2. Langkah kedua, silahkan anda klik ikon 3 undescore ( _ ) vertikal yang ada pada sudut kiri atas.
  3. Langkah ketiga, silahkan anda klik ikon tong sampah.
  4. Langkah keempat, silahkan anda pilih foto / vidio yang mana yang akan anda pulihkan, dengan cara mengklik dan menahannya hingga centang biru keluar.
  5. Langkah kelima, langkah terakhir silahkan anda klik tanda panah melinkar pada bagian atas sebelah kanan.
  6. Setelah anda mengkliknya secara otomatis foto / vidio milik anda yang terhapus akan kembali lagi.
  7. Proses pengembalian selesai.
Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hp Android


2. Mengembalikan Foto / File Yang Terhapus Dengan Menggunakan DigDeep Image Recovery

Jika anda tidak berhasil dengan mengembalikan foto anda dengan cara yang pertama, mungkin anda bisa mengembalikan foto-foto anda dengan cara kedua ini. Cara yang kedua ini saya akan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, aplikasi tersebut yaitu DigDeep Image Recovery.

Dengan bantuan aplikasi ini tidak hanya foto anda yang akan tampil, foto-foto downloadan yang telah anda hapus juga akan tampil. Untuk itu jika anda ingin mengembalikan foto tertentu, anda akan mencarinya sedikit lebih lama. Berikut caranya menggunakan DigDeep.
  1. Sebelumnya silahkan anda unduh aplikasi DigDeep Image Recovery di hp android anda.
  2. Selanjutnya silahkan anda install dan silahkan anda buka aplikasi tersebut.
  3. Setelah anda buka aplikasi tersebut, aplikasi akan melakukan loading sekitar 5 - 10menit untuk mencari foto yang terhapus.
  4. Jika sudah selesai loading, akan ada beberapa daftar foto yang sebelumnya anda hapus. Silahkan anda cari foto yang ingin anda kembalikan.
  5. Setelah anda menemukan foto yang ingin anda kembalikan, silahkan anda tekan pada foto tersebut dan klik Restore pada bagian bawah.
  6. Setelah itu anda akan melihat foto yang terhapus tersebut akan di simpan di file yang tertera.
  7. Silahkan anda cek pada galery anda.
  8. Selesai.
Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hp Android


Jika anda tidak menemukan foto yang ingin anda cari, maka anda membutuhkan bantuan komputer untuk mengembalikannya. Memang untuk beberapa foto yang sudah terhapus tidak dapat di kembalikan secara sempurna, bahkan ada juga yang tidak dapat di pulihkan kembali.

Penutup

Itulah cara mengembalikan Foto / File yang terhapus di android tanpa root. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda keluar dari masalah yang anda alami saat ini, jika anda mengalami masalah dalam proses di atas, anda bisa berkomentar pada kolom komentar dan saya akan membantu anda dengan senang hati.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengembalikan Foto / File Yang Terhapus Di Android Tanpa Root"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak "Beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel