Bagaimana Cara Menghemat Baterai iPhone Agar Baterai Tidak Cepat Habis

Cara Menghemat Baterai iPhone
Cara Menghemat Baterai iPhone - iPhone untuk saat ini merupakan smartphone yang banyak digunakan para penikmat teknologi canggih, pasalnya smartphone yang di miliki vendor Apple tersebut memiliki system teknologi super canggih. Akan tetapi di balik kecanggihannya smartphone iPhone ini memiliki sebuah kekurangan yang sangat fatal, kekurangan tersebut yaitu baterai iphone 5 cepat habis dan panas.

Kekurangan tersebut sering sekali terjadi pada iphone 5, dan mungkin kekurangan tersebut saat ini sedang di alami iphone yang anda miliki, dan sekarang anda mencari cara agar baterai iphone awet. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk dapat mengatasi baterai iphone yang boros, salah satunya dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai iphone 5.

Sebelum anda menggunakan bantuan aplikasi untuk dapat menghemat baterai iphone, sebaiknya anda mencoba cara menghemat baterai iphone berikut ini. Lantas bagaimana cara menghemat baterai iphone tersebut? Berikut ini beberapa cara yang sebelumnya sudah saya uji coba dan pastinya bisa anda terapkan.


Cara Menghemat Baterai Iphone Dengan Benar

1. Kurangin Brightness / Cahaya

Cara menghemat baterai iphone yang pertama yaitu dengan menguragi carahaya iphone tersebut, mungkin anda baru mengetahui bahwa brightness dapat menjadi penyebab baterai iphone menjadi boros. Tingkat brightness yang sangat tinggi merupakan salah satu penyebab baterai iphone menjadi boros, hal tersebut disebabkan oleh brightness memerlukan daya baterai yang cukup banyak untuk dapat mencerahkan layar iphone anda. Untuk itu sebaiknya kurangi birghtness pada iphone anda, caranya masuk ke menu Setting> Brightness dan Wallpaper.
2. Mengaktifkan Push Notification

Penyebab selanjutnya yang dapat menjadi penyebab baterai iphone menjadi boros yaitu banyaknya notifikasi yang masuk pada iphone yang anda miliki, untuk dapat mengurangi banyaknya notifikasi yang masuk sebaiknya anda perhatikan aplikasi yang tidak penting bagusnya tidak anda jalankan. dengan tidak banyaknya aplikasi yang berjalan juga merupakan cara agar baterai tidak cepat habis.

3. Mengaktifkan Auto-Lock

Selanjutnya pastikan screen pada iphone anda terkunci dengan cepat, pilih menit paling terendah yang ada pada iphone milik anda. Dengan mengaktifkan fitur ini aplikasi yang ada pada iphone anda akan terkunci dan aplikasi tersebut tidak akan memakan baterai seperti biasanya. Atur Auto-Lock dengan cara masuk ke menu General > Auto-Lock. Setelah anda mengaktifkan auto-lock anda akan merasakan perbedaannya.

4. Mengaktifkan Airplane Mode / Mode Pesawat

Jika saat ini anda sering bermain game offline hingga berjam-jam lamanya, sebaiknya anda mengaktifkan Airplane Mode tersebut. Dengan Mengaktifkan Airplane Mode anda akan dapat mencegah notifikasi masuk pada iphone yang anda miliki, dengan mencegah notifikasi-notifikasi tersebut dapat mencegah baterai iphone cepat habis dan panas.

Baca juga : Bagaimana Cara Mengatasi Whatsapp Yang Error Pada Iphone

Ke empat cara menghemat baterai iphone di atas tersebut bisa anda terapkan pada iphone yang anda miliki, dan jika anda masih merasa baterai iphone cepat habis maka cobalah untuk menggunakan aplikasi penghemat baterai iphone berikut ini :

3 Aplikasi Penghemat Baterai iPhone Terbaik 2018

Tidak hanya dengan cara-cara di atas, anda juga dapat menggunakan aplikasi penghemat baterai iphone yang sudah banyak tersebar di playstore. Nah, disini Kitech memiliki 3 aplikasi penghemat baterai iphone yang bisa anda gunakan salah satu di antari ketiga aplikasi tersebut, aplikasi-aplikasi penghemat baterai iphone tersebut sebagai berikut :

1. Battery Doctor Pro

Untuk aplikasi penghemat pertama yaitu Baterry Doctor Pro, Baterry Doctor Pro merupakan sebuah aplikasi penghemat baterai iphone yang saya rasa sangat baik, hal tersebut dikarenakan aplikasi ini dapat memantau penggunaan baterai pada iphone yang anda miliki. Aplikasi ini mempunya fitur-fitur yang sangat lengkap, contoh fitur yang ada yaitu jika anda mencarger iphone milik anda dan baterai sudah penuh, aplikasi Battery ini akan mengeluarkan notifikasi khusus jadi anda tidak perlu khawatir untuk meninggalkannya.

2. Battery Life Pro

Aplikasi Battery Life Pro tidak beda jauh dengan aplikasi Battery Doctor Pro, kedua aplikasi tersebut sama-sama memiliki fungsi yang sama, fungsinya yaitu menghemat baterai iphone. Fitur yang sangat baik dari aplikasi ini yaitu fitur Charge Log, fitur ini bekerja mengumpulkan catatan proses waktu pengisian baterai iphone yang anda miliki. Change Log tersebut dapat mengumpulkan tahun, bulan, minggu dan harian.

3. Carrat 

Aplikasi penghemat baterai iphone berikutnya yaitu Carrat, Carrat merupakan sebuah aplikasi yang juga sangat bermanfaat untuk dapat menghemat baterai iphone yang anda miliki. Carrat memiliki fitur yang dapat menampilkan berbagai aplikasi yang sangat banyak memakan daya baterai pada iphone yang anda miliki, sehingga anda dapat melakukan pencegahan dengan mematikan aplikasi tersebut.

Baca juga : Cara Menghilangkan Centang Biru Pada Aplikasi Whatsapp Terbaru

Penutup

Nah, itulah cara menghemat baterai iphone dan aplikasi penghemat baterai iphone yang bisa anda terapkan pada iphone yang anda miliki. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda mengurangi masalah yang ada, kurang dan lebihnya pada artikel ini saya mohon maaf.

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Cara Menghemat Baterai iPhone Agar Baterai Tidak Cepat Habis"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak "Beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel