Cara Menggunakan OpenVPN Di iPhone Dan Android Dengan Benar

Cara menggunakan openvpn
Cara Menggunakan OpenVPN Di Android - Dapat mengakses internet secara gratis tanpa mengeluarkan biaya sama sekali merupakan keinginan semua orang. Apalagi untuk saat ini semua pekerjaan memerlukan bantuan internet, jika terus menerus mengakses internet tentu anda akan banyak mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk membeli paket internet.

Namun saat ini anda tidak perlu lagi khawatir akan semua biaya tersebut, karena anda bisa mencoba untuk mendapatkan akses internet secara gratis tanpa mengeluarkan kuota yang sedang anda miliki. Untuk mendapatkan akses internet secara gratis anda membutuhkan sebuah aplikasi, aplikasi tersebut yaitu OpenVPN. Cara menggunakan openvpn juga sangat mudah, jadi anda tidak akan bersusah payah untuk dapat mengaturnya.

Apa Itu VPN?

VPN merupakan singkatan dari Virtual Private Network, VPN sendiri yaitu teknologi yang menyediakan sebuah koneksi jaringan yang dapat menjamin keamanan saat anda berselancar di internet. VPN sendiri biasanya digunakan pemerintah, perusahaan dan juga organisasi militer untuk dapat melindungi data-data yang memiliki kerahasiaan mendalam.

VPN tidak hanya bisa anda gunakan di android, anda bisa juga menggunakan di perangkat iphone. Tidak ada beda dalam menggunakannya di antara android dan iphone keduanya sama dalam mengaturnya. Berikut ini cara menggunakan openvpn di iphone dan android

Begini Cara Menggunakan OpenVPN Yang Benar

Sebelumnya anda harus menyiapkan terlebih dahulu aplikasi OpenVPN tersebut, anda bisa mendownloadnya di playstore atau anda bisa mendownloadnya Disini, berikut ini cara menggunakan openvpn dengan benar.
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan mendownload aplikasi OpenVPN, anda bisa mendownloadnya di playstore atau di link yang sudah saya sediakan di atas.
  2. Selanjutnya silahkan anda install pada perangkat hp anda dan silahkan jalankan aplikasi openvpn tersebut.
  3. Langkah selanjutnya, silahkan anda tap pada icon titik tiga pada kanan atas layar hp anda.
  4. Kemudian klik "Import" dan pilih menu "Import Profile From SD Card".
  5. Langkah berikutnya, silahkan anda cari file config yang sudah anda sediakan yang memiliki format ".ovpn" selanjutnya tap menu "Select".
  6. Selanjutnya tinggal anda jalankan config yang sudah anda import sebelumnya dengan mengklik "Connect", setelah anda connect silahkan anda tunggu hingga proses selesai. Jika berhasil anda akan melihat pesan "Connected".
  7. Selesai.
Catatan : Cara menggunakan OpenVPN di atas merupakan cara yang benar untuk mendapatkan koneksi internet secara gratis yang bisa anda coba sendiri. Untuk config sendiri disini saya tidak menyediakannya, silahkan anda cari sendiri config yang sesuai dengan kartu anda.


Manfaat Menggunakan OpenVPN

Ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari menggunakan OpenVPN ini, manfaat tersebut tentunya sangat baik untuk menjaga kerahasiaan data-data yang anda miliki secara pribadi, berikut ini beberapa manfaat tersebut :

1. Merubah Alamat IP Asli Yang Anda Miliki

Salah satu manfaat terpenting yang bisa anda dapatkan yaitu, aplikasi OpenVPN dapat melindungi ip asli yang anda miliki, dengan menggunakan openvpn secara otomatis ip anda akan berubah. Dengan Berubahnya alamat ip anda, anda akan dapat merasa lebih aman untuk melakukan selancar di internet.

2. Mengakses Website dan Apps Yang Di Blokir Internet Positif

Mungkin anda pernah mengalami hal ini, dimana anda ingin mengakses sebuah website dan ternyata website tersebut terblokir oleh internet positif. Banyak faktor yang menyebabkan sebuah website terblokir salah satu penyebabnya yaitu website mengandung unsur dewasa. Untuk dapat melewati internet positif tersebut, anda bisa mencoba cara menggunakan openvpn di iphone dan android yang sudah saya berikan di atas atau anda bisa mencoba cara membuka situs yang di blokir di android yang sebelumnya sudah saya tulis.

Baca juga : Tutorial Cara Extract File Zip Dan Rar Di Android Tanpa Root

3. Mengenkripsi Data Yang Anda Miliki

Enkripsi merupakan salah satu metode pengkodean data dengan secara sempurna sehingga hanya pihak pemiliknya saja yang dapat membuka enskripsian tersebut. Jika anda sering melakukan pengiriman data antar perusahaan, data tersebut berbentuk paket dan paket tersebut dapat dengan mudah di sadap. Nah untuk menghindari penyadapan tersebut sebaiknya anda menggunakan OpenVPN tersebut.

Penutup

Begitulah cara menggunakan openvpn di iphone dan android dengan benar, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu permasalahan yang sedang anda alami sekarang. Jika anda mengalami kendala dalam mengkoneksikan openvpn tersebut, anda bisa berkomentar di kolom komentar dan saya akan membantu anda.

Baca juga : 4 Cara Menambah Memori Internal Hp Android Tanpa Root

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan OpenVPN Di iPhone Dan Android Dengan Benar"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak "Beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel