Cara Root Android Dengan Aplikasi Kingroot Pada Semua Jenis Android

Cara root android dengan aplikasi kingroot
Pada artikel sebelumnya saya telah membahas cara root hp android tanpa pc, dan pada artikel ini saya akan membahas kembali sebuah tutorial cara root android dengan kingroot. Disini saya akan dibantu oleh sebuah aplikasi, aplikasi tersebut yaitu kingroot. Dengan aplikasi ini anda dapat meroot semua jenis hp android.

Bagi anda yang sering melakukan root pasti sudah mengetahui aplikasi kingroot ini, dan bagi anda yang baru ingin mencoba melakukan root sebaiknya anda mengetahui aplikasi kingroot ini, saya akan menjelaskan sedikit tentang aplikasi yang akan dipakai buat meroot android.

Kingroot merupakan sebuah aplikasi root androit terbaik saat ini, yang nantinya dapat membantu anda mendapatkan akses root dalam hitungan menit. Aplikasi kingroot ini dapat digunakan pada sistem android versi 4.22 - 5.1.

Dengan bantuan kingroot anda akan mendapatkan akses root dengan mudah. Jika anda meroot hp android yang anda miliki, anda akan mendapatkan akses lebih atau kata lainnya anda bisa mengkontrol hp tersebut.

Perlu anda ketahui, dengan melakukan root pada android berarti anda telah merubah sistem pada android tersebut. Jika anda gagal dalam melakukan root, maka dampak terburuk yang akan anda alami adalah hp android anda menjadi bootloop. Apabila hp anda sudah mengalami bootloop sebaiknya anda mencari cara memperbaiki hp android bootloop.

Berikut ini tutorial cara root dengan kingroot, silahkan anda ikuti setiap langkah-langkah yang saya lakukan agar proses root berhasil.

Syarat Sebelum Melakukan Root Dengan Kingroot

Sebelum anda melakukan root sebaiknya anda mengetahui syarat-syarat yang harus anda penuhi sebelum melakukan root dengan kingroot. Berikut ini syarat-syarat yang harus anda penuhi.
  • Pastikan Hp android yang anda miliki terhubung dengan internet.
  • Pastikan juga baterai android anda mencukupi, minimal baterai android 60%. Dengan batrai yang memadai anda akan aman saat melakukan proses root.
  • Dan pastikan juga hp android anda dapat menginstal aplikasi diluar playstore.
Pada syarat ke tiga, anda harus memastikan android yang anda miliki dapat menginstal aplikasi di luar playstore. Jika anda merasa syarat ke tiga ini belum terpenuhi anda bisa mensettingnya.

Baca juga : Tutorial Cara Extract File Zip Dan Rar Di Android Tanpa Root

Mensettingnya sebagai berikut : Buka menu Setting > Keamanan dan privasi > Administrator perangkat > Sumber tidak dikenal, silahkan ceklis/tap sumber tidak di kenal tersebut.

Setelah anda mengetahui syarat sebelum melakukan root dengan kingroot, sekarang saatnya anda mengetahui cara merootnya. Berikut ini cara root android dengan kingroot.

Cara Root Android Dengan Kingroot Yang Benar

  1. Jika anda belum memiliki aplikasi kingroot, silahkan anda download aplikasi tersebut dan instal pada hp android anda. Anda bisa mendapatkan kingroot secara gratis di playstore.
  2. Setelah anda menginstalnya anda akan melihat aplikasi kingroot pada menu android anda dan silahkan anda buka.
  3. Setelah aplikasi kingroot dibuka, anda akan melihat menu dan model hp android milik anda.
  4. Selanjutnya silahkan anda tekan tombol "Start Root" yang ada pada tampilan aplikasi tersebut.
    Cara Root Android Dengan Kingroot
  5. Silahkan anda tunggu hingga proses root selesai, biasanya proses root memakan waktu 5menit sampai 7menit.
  6. Jika proses root berhasil, anda akan melihat centang hijau pada aplikasi tersebut. Centang hijau itu sendiri menandakan proses root dengan kingroot berhasil dilakukan.
    Cara Root Android Dengan Kingroot
  7. Langkah selanjutnya anda tinggal mengeluarkan aplikasi tersebut dan merestart hpnya.
  8. Selesai.
Jika anda mengalami kegagalan saat melakukan root, silahkan anda mengulangi langkah-langkahnya dari semula, dan pastikan koneksi internet anda lancar. Terkadang koneksi bisa membuat proses root menjadi gagal.

Nah, itulah tutorial cara root android dengan kingroot pada semua jenis android. Semoga dengan adanya artikel kali ini dapat membantu masalah anda. Jika anda membutuhkan bantuan saya, silahkan anda berkomentar pada kolom komentar.

2 Komentar untuk "Cara Root Android Dengan Aplikasi Kingroot Pada Semua Jenis Android"

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak "Beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel