Siapa Orang Terbaik di Dunia

Siapa Orang Terbaik di Dunia Menurut Kamu?

Siapa Orang Terbaik di Dunia – Setiap orang mayoritas akan bahagia bila dipuji oleh orang terdekatnya dan bahkan oleh orang yang belum dikenal, tak sedikit yang bertanya siapakah yang  paling baik di dunia saat ini? Diberbagai Hadits petunjuk tentang ciri-ciri manusia terbaik telah disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW. Beliau ialah teladan terbaik yang telah dipilih oleh Allah SWT.

Penjelasan Tentang Siapa Manusia Terbaik di Dunia

Nah sekarang jika kita diberikan sebuah pertanyaan tentang siapakah orang yang terbaik, kita akan mengacu kepada petunjuk yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW. Menurut dari banyak sumber ini dia golongan orang terbaik :

Siapa Orang Terbaik di Dunia menurut islam

Sahabat Nabi

Dalam menyebarkankan Agama Islam Nabi Muhammad SAW didampingi oleh Para Sahabat. Ada dua generasi setelah itu,  yaitu  tabi’in  dan tabi’ut taabi’in juga termasuk orang terbaik menurut Beliau. Ini dia ke sepuluh Sahabat Nabi tersebut : Abu Bakar Ash Shiddiq, Umar bin Khattab, Ustman bin Affan, Ali bin Abi Thalib, Thalhah bin Abdullah, Zubeir bin Awwan, Saad bin Abi Waqqas, Said bin Zaid, Abdurrahman bin Auf dan Abu Ubaiddah bin Jarrah

Orang orang yang belajar Al-quran

Nabi Muhammad SAW selain menganjurkan untuk belajar Alquran, Beliau juga  menganjurkan  untuk semua umat muslim saling mengajar kepada orang lain.  Selain itu juga sebaiknya memahami isi dan kandungan di dalamnya.

Sedikit Berbuat Buruk Dan Perbanyak Melakukan Kebaikan

Bukan hanya kepada keluarga, namun kita juga harus berbuat baik kepada sesama manusia bahkan makhluk hidup lainnya karena kita hidup di dunia ini tak sendiri. Bagi yang ingin menjadi manusia yang lebih baik lagi dari sebelumnya dapat menjalankan amalan pelebur dosa, diantaranya : Sholat Taubat, Berbuat Kebaikan, Puasa di Bulan Ramadhan, Sholat 5 waktu dan Dzikir.

Orang yang Baik Kepada Keluarga

Keluarga adalah tempat dimana kita dibesarkan maka selayaknya kita juga harus menghargai dan menghormati semua yang ada di keluarga. Orang terdekat kita, berjasa atas apa yang kita terjadi saat ini sehingga tak sepantasnya jika kita sombong atau tidak peduli.

Melunasi Hutang

Banyak orang yang tidak sesuai janjinya untuk melunasi hutang. Bayarlah hutang sesuai apa yang disampaikan saat meminjam uang atau barang tersebut sesuai dengan kesepakatan bersama. Agar segera terlunasi berikut tips cepat lepas hutang : Kurangi pengeluaran, cari uang dari kerja sambilan, jangan membuat hutang baru lagi dan beritikad baik untuk mengembalikkan.

Berbagi Makanan Kepada Orang Lain

Banyak orang di luar sana yang masih sangat membutuhkan pertolongan orang lain salah satunya adalah kelaparan. Jika kita terbiasa makan enak sesuai yang kita inginkan, maka ingatlah juga ada orang lain di luar sana yang masih berjuang untuk sesuap nasi hari ini. Dengan memberi makanan pada orang lain atau berbagi justru kita akan membuat merasa lebih bahagia dan berkelimpahan.

Semoga penjelasan diatas dapat membantu menjawab pertanyaanmu tentang siapa orang tebaik di dunia saat ini, dan semoga kamu juga termasuk golongan didalamnya yaa. Aamiin.